Calon Gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono menyampaikan terjun ke dunia politik adalah tantangan susah baginya. Sebelumnya terima pinangan empat partai politik, Agus terlibat perbincangan dengan sang istri, Annisa Pohan, untuk memastikan keputusannya.

Agus menjelaskan Annisa banyak ajukan pertanyaan mengenai kesiapan Agus. “Pap, apakah anda telah memperhitungkan masak-masak? ” kata Agus menirukan perkataan istrinya di kantor Tempo, Kamis, 6 Oktober 2016.
Annisa, kata Agus, bertanya kesiapannya meninggalkan karir dia di TNI yang termasuk cerah untuk suatu hal yang masihlah belum tentu. Agus menyampaikan memanglah tidak ada yang dapat meyakinkan kemenangannya. Bila tidak berhasil dalam penentuan Gubernur DKI Jakarta, Agus juga tidak dapat kembali pada militer.

6d4567f14fef02b522d61436d4476e9e

Pertanyaan ke-2 yang diserahkan Annisa adalah kesiapan Agus membagi waktunya dengan anak mereka. Agus serta Annisa mempunyai seseorang anak wanita bernama Aira yang berumur 8 th.. “Kalau anda meyakini dapat, saya bakal dukung, 100 %, ” tutur Annisa seperti ditirukan Agus.

Sesudah berunding, Agus juga menyebutkan siap serta memohon Annisa untuk memperkuat dianya waktu itu.

Tidak lama sesudah perbincangan itu, Agus resmi terima pinangan PAN, PKB, PPP, serta Demokrat. Agus disandingkan dengan Sylviana Murni, yang sekarang ini adalah Deputi Gubernur Bagian Pariwisata serta Kebudayaan.

Dalam pilkada 2017, Agus bertemu dengan dua pasangan calon yang lain. Lawannya adalah pasangan inkumben Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Syaiful Hidayat serta pasangan Anies Baswedan–Sandiaga Uno.

Annisa Pohan Ajukan Pertanyaan Ini Sebelumnya Agus Yudhoyono Maju Jadi Cagub DKI
Tagged on:                 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 
You might also likeclose