Jakarta Kamis (17/8/2017) jadi hari spesial untuk bangsa Indonesia, karena pas pada tanggal ini Indonesia rayakan ulang tahunnya ke-72. Semuanya orang-orang juga menyongsong senang, termasuk juga Ruben Onsu.

Tetapi disayangkan, menurut Ruben Onsu banyak orang yang tidak tahu arti kemerdekaan yang sebenarnya. Mereka cuma dapat berteriak ” Merdeka! Merdeka! ”
” Buat saya, terkadang kita masih tetap sulit tahu makna kata merdeka. Jadi bukan sekedar merdeka yang ‘Merdeka! Merdeka! ‘ Namun kita tidak kerjakan itu. Buat saya, merdeka itu bukan sekedar satu kalimat, namun tingkah laku, ” kata Ruben Onsu, di bilangan Thamrin, Jakarta Pusat, beberapa waktu terakhir.
Berkaitan keinginannya masalah kemerdekaan Indonesia, ia menyebutkan kalau orang-orang mesti dapat melindungi dan mensupport program-program pemerintah yang telah dicanangkan.

” Semoga bangsa Indonesia ini tidak cuma pemerintah yang melindungi, tidak cuma beberapa aparat, namun orang-orang mesti dukung semuanya program yang telah jadi agenda ayah presiden bersama jajarannya. Karna bila kita tidak dukungan, ya sulit juga, ” kata Ruben Onsu.

Ruben Onsu memiliki pendapat kalau ketidaksamaan sering jadikan orang-orang terpecah di negeri ini. Walau sebenarnya, keluarkan pendapat tentang satu hal tidak bedanya memberi komentar makanan
” Seperti makanan, contoh sayur lodeh, tidak semuanya sukai. Ada yang katakan kurang cocok, kurang garam, atau apa. Sama seperti ini, ketentuan pemerintah, ada saja yang komplain. Ya itu karna tiap-tiap kepala kita lain, ” lanjut Ruben.

Tidak usai hingga di situ, suami Sarwendah ini meneruskan, ” Jadi buat saya merdeka bukan sekedar perkataan namun kita dapat memerdekakan diri kita juga serta mesti dapat kerjakan hak serta keharusan agar negara kita ini betul-betul merdeka, ” tutup Ruben Onsu.

Arti Merdeka untuk Ruben Onsu
Tagged on:                     

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 
You might also likeclose