Jakarta – Lagu ” Indonesia Raya ” adalah lagu kebangsaan negara Indonesia. Tiap-tiap warganya juga dengan gampang menghafal serta menyanyikan lagu ciptaan WR Supratman ini. Cuma saja, lagu ” Indonesia Raya ” yang dinyanyikan umumnya orang masih tetap berbentuk penggalan lirik.

Hal tersebut juga baru di ketahui penyanyi Andien sesudah dianya ikut serta dalam iklan service orang-orang yang mempunyai tujuan mengenalkan lagu ” Indonesia Raya ” versus lengkap, yaitu sejumlah tiga stanza.

” Apa sich ‘Indonesia Raya’ tiga stanza? Nyatanya ‘Indonesia Raya’ itu liriknya tidak cuma seperti yang kita umum nyanyikan seperti dari kita jaman SD dahulu. Itu cuma satu stanza saja, ” kata Andien di lokasi Senayan, Jakarta Pusat, Senin (30/10/2017).

” Jadi banyak yang tidak paham, bahkan juga saya sendiri juga baru tahu saat saya di ajak untuk bekerjasama dengan Go-Jek kalau ‘Indonesia Raya’ itu nyatanya terbagi dalam tiga stanza, ” sambungnya sekali lagi.

Dua stanza bekasnya, disebutkan Andien, (3119863 ” “) mempunyai bait-bait serta lirik yang begitu mendalam. Di lagu itu, WR Supratman betul-betul menuangkan doa, janji, serta keinginan untuk Indonesia.

” Liriknya bagus juga sekali ada lirik tentang doa. Ada tentang keinginan, tentang kalau bagaimana pulau, antarlaut, antarsuku bangsa, itu dapat menyatu. Lalu di situ juga terdapat bagaimana janji kalau kita juga akan melindungi Indonesia juga akan tetaplah kekal, ” Andien meneruskan.

Lewat video musik Indonesia Raya 3 Stanza oleh GO-Jek Indonesia, diinginkan generasi muda lebih mengetahui histori persatuan Indonesia serta menghayati arti yang lekat pada lagu ” Indonesia Raya ” tiga stanza.

Awalannya, Andien Tidak Sempat Tahu Indonesia Raya Tiga Stanza
Tagged on:                 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 
You might also likeclose