Musik, untuk beberapa orang dikira juga sebagai pereda capek sekalian juga sebagai penyaluran hoby. Tetapi untuk sebagian orang, berkarir di jalur musik adalah pilihan. Meskipun beberapa orang yang menyangsikan, ” Ingin jadi apa berkarir musik? “, buktinya beberapa orang bisa menunjukkan dianya dapat sukses berkarir didunia musik. Sebut saja, Adrie Subono dengan Java Musikindo-nya, Tya Subiakto yang populer juga sebagai arranger sekalian komposer terkenal Indonesia sampai nama tersohor Addie MS.

Untuk Anda yang menyukai musik serta mau berkarir didunia musik, ada beragam pekerjaan yang bisa Anda kerjakan kok, Ladies. Tidak terus-terusan masalah menyanyi diatas panggung, tersebut 5 pekerjaan didunia industri musik :

Artist & Reportoire (A&R)

Agar bisa jadi A&R, selera musik serta kepekaan Anda dalam memperkirakan bakat-bakat baru yang akan berkembang jadi kekuatan yang utama. Anda lah yang bertanggungjawab atas beragam talenta di suatu label rekaman. Teman dekat Vemale pernah bercerita, posisinya juga sebagai A&R suatu label rekaman nasional membuatnya mesti ‘sedia kuping’ dengarkan beberapa ratus demo rekaman dalam satu hari. Wow!

Promotor konser

Jadi promotor konser bukanlah sekedar hanya membuat acara saja, lho. Lantaran, dibutuhkan kepekaan dalam pilih artis, saat, peristiwa bahkan juga tempat. Diluar itu, promotor konser musik juga bertanggungjawab dari mulai hal penjualan ticket sampai marketing. Bila Anda punya kebiasaan mengorganisasi acara, pastinya pekerjaan ini bakal sangatlah menantang untuk Anda.

Jurnalis musik

Sukai dengarkan musik serta sukai menulis? Wah, Anda pas jadi jurnalis musik, tuh. Jadi jurnalis musik tidak cuma menulis berita saja, namun di sebagian media juga mengharuskan Anda agar bisa me-review serta menulis kritik karya-karya musisi. Menurut pengalaman teman dekat Vemale sih, jadi jurnalis musik itu seru lantaran bisa peluang untuk wawancarai idola-idolanya.

Terapis musik

Memakai beragam cara, dari bernyanyi sampai menggabungkan ritme-ritme musik, terapis dalam bagian ini memakai musik juga sebagai pengobatan pasiennya.

Nah itu dia sebagian type pekerjaan di industri musik yang bisa Anda kerjakan. Jadi seniman serta berkarir didunia musik juga mempunyai hari esok yang cerah, sama juga dengan pekerjaan-pekerjaan yang lain. Jadi, tunggulah apa lagi, Ladies?

Berkarir di Bidang Musik, kenapa tidak?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 
You might also likeclose