JakartaAyunda Faza Maudya atau yang umum di panggil Maudy Ayunda, kembali tunjukkan kekuatannya di bagian musik. Berhasil dengan album Panggil Aku… (2011) serta Moments (2015), saat ini aktris, musikus penyanyi, sekalian youth advocate itu siap meluncurkan single barunya berjudul ” Kutunggu Kabarmu “.

Single yang di ciptakan oleh Maudy Ayunda sendiri itu bekerja bersama dengan Ifa Fachir. Berlainan dari single-single terlebih dulu, pada lagu ini musik Maudy Ayunda terdengar lebih urban dengan sentuhan musik tropical yang begitu upbeat.

Lagu sebagai pembuka untuk album ke-3 ini tidak diambil asal-asalan. Lewat sistem dengarkan yang dikerjakan dengan sebagian music director dari radio-radio di Jakarta serta Bandung, lagu ” Kutunggu Kabarmu ” berhasil memperoleh referensi terpopuler.

Banyak dari mereka menyebutkan bila single ini pas untuk melukiskan transformasi musik Maudy Ayunda dari yang umum membawakan lagu balada jadi lagu-lagu pop yang upbeat.

Kondisi dalam Lirik Lagunya

Di lagu ini, Maudy menginginkan menghadirkan kondisi hubungan yang membingungkan. ” Saya pengin menulis lagu yang melukiskan kondisi satu hubungan yang dua-duanya habis berantem serta keduanya sekali lagi tidak ngomong. Serta keduanya bahkan juga telah lupa argumen mereka berantem. Tetapi, keduanya keduanya sama gengsi untuk sama-sama ngabarin. Menurut saya sich, dalam hubungan, ini fase yang sekali lagi lucu-lucunya, dua-duanya keduanya sama tarik ulur dalam hubungan, ” tutur Maudy dalam satu pernyataan.

Lewat single ini, Maudy menginginkan memerlihatkan bagian yang light serta fun waktu menanti. ” Bercerita mengenai perasaan menanti tidak selamanya memiliki nuansa mellow. Di lagu ini juga akan ada sedikit sentuhan urban di musiknya. Sedikit nuansa electronic yang fun namun masih tetap ada alunan gitar akustik yang enteng, ” lebih penyanyi yang lulusan P. P. E dari Kampus Oxford ini.
Untuk pembuatan lagu ini sendiri termasuk tidak perlu saat lama. ” Sistem pembuatan lagu ini amat cepat. Cuma perlu 3-4 jam buat mereka (Maudy serta Ifa) buat lagu serta lanjut sistem rekaman. Serta materi di lagu ini sangat enteng serta dapat relate ke beberapa orang, ” ungkap Mhala sebagai A&R dari Trinity Optima Production.

Sentuhan edgy yang upbeat dalam lagu ini adalah hasil kerjasama Maudy dengan DJ asal Malaysia, Tatsuro Miller. ” Tatsuro berhasil menerjemahkan beat yang dikehendaki oleh Maudy dengan apik. Akhirnya, lagu ” Kutunggu Kabarmu ” ini jadi lagu yang catchy, easy listening, serta relatable, ” imbuhnya.

Buat Lagu Pertikaian, Maudy Ayunda Angkat Musik Tropical
Tagged on:                 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 
You might also likeclose