Jakarta, Selama hidupnya, Angelina Jolie tidak asing memainkan ciri-khas menarik di beberapa film. Salah nya ialah jadi agen CIA dalam Salt.

Tetapi tidak hanya di film saja, Angelina Jolie nyatanya sempat betul-betul nyaris ikut serta jadi agen dalam satu operasi rahasia di kehidupan riil. Hal semacam ini, terkuak dalam himpunan dokumen setebal 40 ribu halaman punya International Criminal Court (ICC) yang beberapa waktu terakhir bocor.

Ditulis dari People, Senin (9/10/2017), dokumen yang dibocorkan pada website berita investigatif Mediapart ini, berisi info kalau Angelina Jolie pernah ditawari jadi umpan untuk menangkap penjahat perang asal Uganda, Joseph Kony.

Joseph Kony, yaitu seseorang pemimpin gerilyawan Uganda Lord’s Resistance Army yang menentang pemerintahnya. Oleh pemerintah Uganda, ia dituding sudah menculik beberapa puluh ribu anak-anak untuk jadikan tentara serta budak sex. Th. 2005, ICC mengambil keputusan kalau Kony bersalah atas kejahatan perang. Mulai sejak waktu itu ia jadi buruan, namun sampai saat ini Kony masih tetap belum juga berhasil di tangkap.

” Dia (Angelina Jolie) mempunyai ide untuk mengundang Kony makan malam lantas menangkapnya, ” demikian satu diantara isi e-mail yang di kirim oleh pejabat ICC saat itu, Luis Moreno Ocampo, seperti dilaporkan The Sunday Times.

” Lupakan seleb yang beda, dialah hanya satu. Dia begitu bahagia dapat menangkap Kony. Dia telah siap. Mungkin saja Brad (Pitt) akan turut, ” catat Moreno Ocampo dalam e-mail yang beda.

Moreno bahkan juga pernah kirim e-mail pada Angelina Jolie, untuk bertanya apa Brad Pitt bersedia turut dengannya.

” Brad begitu suportif. Mari mendiskusikan perkara logistik. Salam cinta Xxx, ” catat Angelina Jolie dalam e-mail balasannya.

Cuma saja, walau ke-2 pihak keduanya sama semangat, operasi ini nyatanya tidak jadi fakta, bahkan juga hingga Moreno Ocampo merampungkan masa jabatannya di ICC pada 2012.

Bukanlah Film, Angelina Jolie Nyaris Jadi Agen Rahasia
Tagged on:                 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 
You might also likeclose