Jakarta, Dua bintang yang sempat jadi lady rocker Indonesia, Inka Christie serta Mel Shandy, masih tetap miliki fans di Semarang. Mereka berhasil menghibur penggemar musik rock di Kota Lumpia itu dalam moment bertopik “Symphony Kota Lama 2017”.

Saat itu, Kota Lama, dari Taman Srigunting di dekat Speigel Bistro, sampai jembatan Berok ditutup. Di ujung jalan di buat panggung hiburan dengan judul Rock Kota Lama 2017.

Kota Lama jadi begitu hidup, penuh orang serta di selama jalan ada tenda jualan minuman dan makanan. Lalu, ada tiga genre musik yang tampak berbarengan serta miliki massa sendiri-sendiri.

” Semakin teratur atraksi, juga akan semakin bagus, Kota Lama makin banyak dikunjungi orang, ” tutur Menteri Pariwisata (Menpar), Arief Yahya.

Di acara itu, Arief yang diwakili Staf Spesial Bagian Media serta Komunikasi Umum Kementerian Pariwisata (Kemenpar), Don Kardono, mengatakan terima kasih pada warga Kota Semarang serta sekelilingnya yang telah menolong vote video pariwisata sampai jadi juara dunia di UNWTO.

” Terima kasih banyak, warga Kota Semarang serta Jawa Tengah banyak menolong kami dalam memberi vote di pertandingan video pariwisata dunia, yang jadikan The Journey of a Wonderful World, andalan Indonesia memborong 2 juara sekalian!, ” ucap Don.

Satu juara, paparnya, untuk kelompok regional, The Winner of UNWTO East Asia Pacific 2017. Satu sekali lagi, The Winner of UNWTO People’s Choice 2017 yang melibatkan semua orang-orang dari semua dunia.

” Nyaris 200 ribu voters video Indonesia, ” kata Arief.

Bukan sekedar menghadirkan konser musik genre rock yang terbalut apik dalam kerjasama Orkestra, moment yang memadukan seni musik serta budaya ini mengadakan pentas budaya ciri khas Semarangan, yakni ” Pengantin Semarang “.

Adi Tri Hananto, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Semarang, menerangkan kalau Pemerintah Kota (Pemkot) benar-benar serius mengerjakan Kota Lama jadi tujuan wisata yang menonjolkan heritage building serta budaya lokalnya.

Masdiana Safitri, Kepala Dinas Budaya serta Pariwisata (Disbudpar) Kota Semarang, memberikan kalau moment seni serta budaya kali ke-empat bertopik “Rock Kota Tua“ yang dihelatnya itu diinginkan dapat jadi semangat kebangkitan lokasi Kota Lama Semarang. Intinya jadi satu diantara tujuan wisata histori yang tengah berkembang serta jadi ikon paling utama Pariwisata Kota Semarang.

Berlainan dengan moment th. terlebih dulu yang di gelar di Titik 0 Kota Semarang, perhelatan “Symphony Kota Lama” kesempatan ini dipusatkan di dalam lokasi Kota Lama Semarang, persisnya di ruas Jalan Letjen Suprapto. Moment juga akan di buka sepanjang dua hari serta gratis untuk umum.

” Moment ini menghadirkan budaya penganten Semarang pada hari pertama (Jumat) serta Sabtu jadi puncak acara dengan hiburan panggung musik akbar, jadi pembeda moment terlebih dulu, ” tutur Masdiana.

Moment ini diinginkan jadi embrio kebangkitan kejayaan Lokasi Kota Lama Semarang, jadi satu diantara pusat keramain serta tujuan wisata. Perlahan namun tentu, Kota lama Semarang tidak sekedar hanya ruangan untuk bangunan lama peninggalan Belanda, namun dapat juga berkembang ikuti jaman jadi jujugan wisata Nasional yang berada di Kota Semarang.

Di tempat yang sama, Herry SP, sebagai Ketua Panitia menerangkan, pada gelaran moment ini juga akan terkonsep menawan serta terbuka untuk umum dengan set panggung raksasa dan di dukung kemampuan sound sistem dan tatanan lightning menarik. Begitu, acara ini juga akan jadi moment khusus untuk orang-orang luas di dalam balutan bangunan classic yang berada di ” Lokasi Belanda ” -nya Semarang itu.

Dalam moment dua hari yang di buka mulai jam 15. 00 WIB – usai, Kota Lama diberlakukan system jalan raya buka tutup. Spesial Sabtu sore selama ruas Jalan Letjen Suprapto juga akan di tutup keseluruhan sampai moment selesai.

Inka Christie serta Mel Shandy Menyanyi Rock di Semarang
Tagged on:                 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 
You might also likeclose