JakartaIfan Seventeen bagikan peristiwa yang baru saja ini dihadapi di Tanah Suci. Ifan Seventeen mendapatkan peluang langka menjadi imam di satu diantara masjid di luar Makkah.

Pengalaman itu dia bagi di Instagram pribadinya pada Minggu (12/5/2019). Ifan Seventeen mengupload photo dan video situasi di masjid sesudah dia mengimami.

“Ya Allah ya Tuhanku, begitu besar nikmat yang Kau beri pada hambaMu yang fakir pengetahuan ini ya AllahJadi ceritanya ingin mengambil miqot di Mesjid Tana’em untuk umroh yang ke 4 kalinya di keberangkatan umroh kesempatan ini.Dari hotel jam 20.00 malem dengan perkiraan demikian sampai dapat sekaligus solat Isya dari sana, tetapi karena macet cocok sampai mesjid cocok juga imamnya usai mengatakan salam,” catat Ifan Seventeen.

“Jadilah saya serta adik ipar @luhurkusuma siap mengambil tempat dibelakang buat solat isya susulan berjama’ah, berdua doang. Ada 1 orang arab nyusul sebenernya, cocok saya persilahkan jadi imam, ia juga nyuruh balik. Dengan prediksi hanya punyai 2 makmum, bismillah jadi imam,” lanjut Ifan Seventeen.

Di Luar Prediksi

Seterusnya di luar prediksi Ifan Seventeen. Kenyataannya, jamaah sebagai makmum dalam salat itu melewati yang dia sangka. Hal tersebut sudah sempat membuat Ifan Seventeen grogi sekaligus juga terharu.

“Diawali dengan Al-Fatihah, tetapi demikian sampai pada bagian “Aminnnn” mengapa jadi ramai bangettt suaranya. Cukup dikit grogi, terharu, takut salah, pada akhirnya mengucap bismillah dalam hati saya lanjutin dengan surat Al-Ikhlas (surat pendek agar aman 😄),” tulisnya .

Datang di penghujung salat, Ifan Seventeen dibikin kaget merasakan jamaahnya itu. Sebelumnya dia duga cuma dua orang makmum, kenyataannya sampai lima saf.

“Demikian salam masyaAllah terkejut sekali ngeliat jamaah dibelakangku ada kali 5 shaf kebelakang, dengan perkiraanku 1 shaf deretan 50 orangan. Ini kali pertamanya saya jadi imam solat dengan jamaah sekitar itu, serta bukan orang Indonesia, serta mesjidnya ditanah suci. Ya Allah terima semua amal beribadah solat Isya kami barusan ya Allah,” tutup Ifan Seventeen.

Jadi Imam di Tanah Suci, Ifan Seventeen Terharu Sekaligus juga Grogi
Tagged on:                 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Call Now Button
You might also likeclose