Di dalam ramainya gosip pergaulan bebas serta narkoba yang tengah merundung beberapa artis Tanah Air, pasti makin buat orangtua cemas juga akan anak mereka. Tetapi hal itu tidak berlaku untuk komedian Sule. Menurut dia, kunci paling utama dalam menyelamatkan anak dari beberapa hal negatif itu yaitu dengan perbanyak komunikasi dengan anak.

” Orangtua serta anak mesti dekat jadi teman dekat ya. Saya ada problem tentu sharing ke anak, Rizky ada problem pribadi curhatnya ke emaknya. Bila masalah pekerjaan tentu ke saya, apa pun tentu kita komunikasikan dahulu, ” tutur Sule, waktu didapati selesai rilis trailer film HONGKONG KASARUNG di Portico, Senayan City, Jakarta Pusat, Senin (12/2).

Menurut Sule, terkecuali nasehat serta support orangtua, anak juga mempunyai peranan yang semakin besar. Sule menerangkan, saat anak telah di beri keyakinan dari orangtua jadi telah semestinya mereka melindungi hal itu diluar sana. ” Ya anaknya harus juga bertindak dong, terlebih Rizky telah dewasa. Dia sudah mengetahui rambu-rambu, yang dapat menghindari ya dia sendiri, ” lebih Sule yang diamini oleh Rizky Febian.

” Ngebebasin tujuannya karna bila Iky yang coba ya resikonya Iky tanggung sendiri. Malah umumnya orang itu disaat ditekan serta tidak dibebaskan jadi ada rasa menginginkan penasaran untuk coba, ” papar Rizky Febian.

Selanjutnya, Sule juga berpesan pada orang-tua diluar sana supaya lebih buka ruangan komunikasi serta keyakinan pada anak. Terkecuali ke-2 hal itu, bekal agama yang kuat mesti ditanamkan sejak dari awal.

” Bila dia melakukan perbuatan suatu hal yang memikul resikonya siapa? Dia. Saya terlepas tangan. Sederhana hidup mah. Terkadang orangtua sangat repot ‘Kamu tidak bisa ini itu blabla’ Tapi kita tidak tahu kan anak diluar seperti apa? Saya sama Iky membebaskan, ingin pacaran, ingin apa yang perlu hal itu dapat anda pertanggungjawabkan. Bila Iky lakukan satu hal yang negatif jadi akhirnya juga akan negatif, seperti kita menanam pohon cabe kan tidak akan jadi timun tentu besarnya jadi cabe. Menanam kebaikan akhirnya juga akan baik, menanam keburukan pastinya akan jelek. Iky sudah mengetahui kok, surga serta neraka apa itu, saya telah kasih pemahaman, ” pungkas Sule.

Keyakinan serta Komunikasi Jadi Langkah Sule Jauhkan Anak Dari Pergaulan Bebas
Tagged on:                     

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 
You might also likeclose