Untuk mahir bermain musik, kamu bisa belajar dengan otodidak maupun melalui kursus musik. Kamu tidak perlu bimbang memilih belajar dengan  cara yang mana, karena setiap orang memiliki kondisi dan situasi yang berbeda. Dalam belajar musik, apapun metodenya yang paling utama adalah kemauan dan waktu yang disediakan untuk belajar musik.

 

OTODIDAK

Belajar dapat dilakukan kapanpun dan dimanapun, apalagi jika kamu memilih cara otodidak atau belajar sendiri. Mungkin makna otodidak ini sudah bergeser, jika jaman dahulu otodidak berarti belajar sendiri dengan caranya sendiri, mencari tahu sendiri apa yang bisa dilakukan dengan alat musik tersebut. Di era sekarang, pengertian belajar sendiri menjadi lebih luas karena teknologi yang berkembang sudah semakin pesat. Kamu pasti juga sering menjumpai berbagai video tutorial bermain musik di berbagai platform online. Nah! Hal itu dimaksud sebagai pergeseran makna, jika kamu melihat video dari youtube atau platform lainnya, kamu termasuk belajar otodidak. Mengapa ?

Karena kamu tidak memiliki tentor atau guru musik yang secara langsung mengajari kamu untuk bermain musik. Kamu hanya meraba dan mengulang yang ditayangkan di youtube. Tetapi metode seperti ini juga baik kok untuk kamu lakukan jika di daerah kamu belum ada lembaga kursus musik

 

KURSUS MUSIK

Kursus musik merupakan alternatif utama untuk belajar musik, dimana pengajar atau tentor akan bertemu secara langsung dengan siswa. Pembelajaran dengan kursus musik atau sekolah musik sudah ter-struktur dengan kurikulum. Jika kamu ingin mengikuti kursus musik, kamu harus membulatkan niat untuk belajar. Ketika mengikuti kursus musik, biaya yang kamu keluarkan harus sebanding dengan ilmu yang akan kamu dapatkan. Jangan sampai kamu mendadak ‘tidak mood’ atau mendadak malas mengikuti kursus musik. Komunikasikan kesulitan dengan tentor atau pengajar kursus musik agar kamu tidak mengalami kesulitan yang berarti.

Kursus musik dapat dilakukan di lembaga kursus musik yang terpercaya. Untuk memilih lembaga kursus musik kamu harus melakukan beberapa perbandingan antar lembaga. Adis Musik sebagai salah satu lembaga kursus musik yang berdiri sejak 2011, selalu memberikan pelayanan terbaik kepada para siswa. Saat ini Adis Musik sedang fokus menjalankan kursus musik di Pemalang.

Nah pertanyaan yang muncul berikutnya adalah “Kapan sih waktu yang tepat untuk memulai kursus musik?” Kursus musik dapat dilakukan ketika kamu sudah ada ketertarikan dengan musik, karena sudah pasti kamu ingin mengetahui lebih banyak lagi tentang musik tersebut.   ketika kamu tertarik. Jika kamu hendak mengikuti kursus musik, pastikan kamu sudah ada keinginan dulu, dari keinginan kemudian akan berkembang menjadi sebuah kemauan yang akan memudahkan kamu dalam belajar ketika kursus musik nanti. Adis Musik memberikan bimbingan untuk kamu memilih alat musik mana yang sesuai dengan kepribadian kamu.

Call Now Button
You might also likeclose