Mungkin saja tidak banyak yang tahu bila Susan Sameh tumbuh dibawah bimbingan orangtua yang mempunyai kepercayaan berlainan. Yap, sang bapak memeluk Islam, sesaat ibunya sendiri memeluk agama Kristen.

Meskipun demikian, keluarga kecil wanita berumur 21 th. ini melakukan ketidaksamaan itu dengan damai. Seperti saat peristiwa puasa tiba, sang ibu juga turut memasak menu untuk berbuka serta sahur.

” Dengan Mami kan tidak menggerakkan puasa, tapi bila bln. puasa sukai bikinin makanan, umumnya dia jadi turut puasa, ” narasi Susan Sameh didapati di lokasi Cikini, Jakarta Pusat, Rabu (16/5/2018).

Dalam agama Kristen ada puasa berdasar pada Alkitab. Dimana ketentuannya tidak sama namun mempunyai satu maksud yaitu memohon manusia bersabar serta menahan diri untuk lakukan perbuatan kurang terpuji.

” Mami itu orang yang menyukai puasa sesungguhnya, karna puasa itu bukanlah untuk agama muslim doang. Dasarnya puasa itu kan melatih kesabaran. Yang umumnya emosional semua jenis jadi sabar mata, sabar hati, sabar segala-galanya, ” katanya.

Lalu, apa menu yang dirindukan oleh Susan saat Ramadan tiba. ” Yang dirindukan cocok puasa itu kolak sama es buah. Telah itu doang, ” pungkas kekasih dari artis Fero Walandouw itu.

Lain Agama Dengan Sang Ibu, Begini Indahnya Susan Sameh Lakoni Puasa
Tagged on:                 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 
You might also likeclose