Beberapa besar computer yang di buat dalam sebagian thn paling akhir sangat mungkin kita dapat bikin suatu studio rekaman dirumah. fantastis, tidak perduli berapakah banyak duit yang kita mesti mengeluarkan. Apakah itu PC atau mungkin Mac, minimum pentium 4 lah. tidak butuh melakukan pencarian studio recording multitrack yang condong mahal. cukup PC di rumah.

Langkah Satu : Rekaman Anda Hard Drive Satu diantara hal pertama yang perlu Anda memperhitungkan untuk memperoleh untuk computer rekaman Anda yaitu hard drive Anda. Bila Anda mempunyai sumber daya untuk mengerjakannya, saya sangatlah merekomendasikan harddisk ke-2 – internal atau mungkin eksternal – untuk cuma memakai untuk drive rekaman. Ini hard drive mesti lakukan apa-apa kian lebih menaruh rekaman file, yang dibuka pada drive ini. Makin cepat tambah baik – suatu 7200 RPM drive sangatlah direferensikan – serta Firewire atau mungkin USB2 biasanya bekerja sangatlah baik. Eksternal mempermudah transportasi ke studio lain saat lakukan pekerjaan ditempat lain. Mencari sekurang-kurangnya kemampuan penyimpanan 350 GB – atau mungkin lebih bila Anda dapat membelinya.

 

Langkah 2 : Max Out RAM Anda Bukan hanya rahasia bahwasanya RAM yang Anda punyai, sangaat punya pengaruh untuk computer Anda. Ketidaksamaan pada 512MB RAM serta 2 GB RAM pada mesin rekaman mengagetkan – seluruhnya bakal jalan lebih cepat, Anda akan menggerakkan rekaman plug-in serta dampak, serta Anda akan bekerja dalam multi -lagu lingkungan tanpa ada persoalan. Bila Anda menggerakkan PC, minimum 1 GB direferensikan, untuk Mac, terlebih yang baru i5 Mac, 4 GB minimum yaitu standard. Serta janganlah berhemat pada kwalitas RAM yang Anda beli, chip berkwalitas tinggi mempunyai kelebihan performa yang sedikit lebih murah.

 

Langkah 3 : Pada PC? Shut Off Service yg tidak perlu Macintosh sudah lama jadi favorite pencatatan insinyur karenanya yang mendasari kestabilan, terlebih tulang punggung UNIX-like. Tetapi, bila Anda terjerat menggerakkan Windows serta tidak mau mengkonversi ke Mac, tetap ada harapan! Bila Anda mesti menggerakkan software anti-virus, tentukan satu enteng yg tidak selalu jalan di latar belakang. Juga, menonaktifkan seluruhnya service bar latar belakang serta pekerjaan yg tidak 100% dibutuhkan. Dampak visual, gambar latar belakang, nada system.

 

Langkah 4 : Pada Mac dengan OS X? Nonaktifkan Dashboard & Widgets Satu diantara sisi yang paling keren dari Mac OS X yaitu aplikasi Dashboard serta Widget berkenaan. Sejumlah sakit untuk menyampaikan ini, Dashboard adalah babi sumber daya yang Anda tak perlu aktif waktu merekam. Maaf, Steve Jobs. Mari kita lakukan pembersihan untuk melindungi OS X jalan. Drop ke aplikasi Terminal anda (itu pada Utilitas), serta tulis perintah tersebut : defaults write com. apple. dashboard MCX-cacat-boolean YES diikuti oleh killall Dock. Widget Anda tak hilang selama-lamanya, Anda bisa aktifkan kembali mereka di Terminal dengan mengetik default menulis com. apple. dashboard MCX-cacat-boolean NO berbarengan dengan perintah killall Dock.

 

Langkah 5 : Jauhkan Software Anda Lancar, Namun Hati-hati Senantiasa menggerakkan paling up-to versus terkini dari piranti lunak perekaman Anda yaitu inspirasi bagus, namun tak senantiasa dianjurkan. Sebagian pembaharuan terkini dari software rekaman besar tak 100% stabil, serta terkadang inspirasi yang baik untuk tinggal satu atau mungkin dua langkah di belakang (dengan tinggal dengan launching stabil) dari pada pembaharuan launching sekarang ini (yang barangkali ada dalam ” Beta ” atau mungkin percobaan). Bila Anda lihat kemampuan Anda alami penurunan sesudah pembaharuan, atau mungkin pemberitahuan spesifik plug-in Anda sudah datang ke memercayakan tak akan berperan dengan baik, janganlah takut untuk ” downgrade ” ke launching paling stabil.

Membuat Studio Rekaman di Rumah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 
You might also likeclose