Ricky Harun sudah pernah rasakan masuk ke keluarga besar Ir. Soekarno saat ibunya, Donna Harun, masih menikah dengan Hendra Rahtomo. Seperti didapati, Hendra adalah anak dari Rachmawati Soekarnoputri.

Banyak pengalaman hebat yang didapatkan oleh Ricky Harun saat masih seringkali bergabung dengan keluarga Soekarno. Satu diantara salah satunya bahkan juga cukup bau mistis serta horor. Waktu itu Ricky masih duduk di kursi Sekolah Menengah Pertama (SMP). Dia mendapatkan peluang untuk turut bermalam di Istana Cipanas serta Istana Bogor bersama dengan keluarga besarnya.
Saat datang di Istana Bogor, Ricky pada akhirnya tahu jika Bung Karno nyatanya seringkali berkunjung ke tempat itu. Kunjungan Sang Proklamator bahkan juga masih seringkali dirasa oleh beberapa pekerja Istana sampai sekarang.

“Jadi, Bung Karno memang senang ke situ. Serta seperti apa ya, mereka tuch katakan jika Bung Karno senang hadir ke situ malam apa begitu. Di hari apa, malam apa. Serta mereka tuch seperti membuat ritual begitu, bukan ritual sich, seperti penyambutan begitu. ‘Wah, Bung Karno ingin hadir nih.’ Begitu kan,” kenang Ricky Harun seperti dalam video yang diambil Okezone di YouTube.
Dengar narasi itu, bulu kuduk Ricky Harun juga langsung berdiri. Ditambah lagi waktu itu dia masih kecil hingga imajinasinya ke arah beberapa hal yang tidak baik.
Tetapi selanjutnya Ricky Harun tidak jadi lihat acara ritual penyambutan Bung Karno di Istana Bogor. Dia mendadak tertidur lelap serta cuma dengarkan cerita horor itu dari mulut orang.

“Tetapi pada akhirnya gue ketiduran serta tidak tahu ceritanya bagaimana, Pada akhirnya diceritain doang. ‘Iya, kemaren Bung Karno hadir kesini,.’ Begitu,” pungkas Ricky Harun.

Merinding, Ricky Harun Papar Narasi Horor Soekarno

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Call Now Button
You might also likeclose