Type musik apa yang paling Anda gemari? Bila Anda suka pada musik pop, mungkin Anda pantas terasa mujur. Pasalnya, ditulis oleh dailymail. co. uk, musik pop diakui bisa menolong pemulihan beberapa orang yang alami cedera otak, lho!

Beberapa ahli temukan, dengan dengarkan musik pop, otak beberapa pasien yang alami cedera lakukan pemulihan ingatan. Studi yang dikerjakan oleh Dr. Amee Baird serta Dr. Severine Samson ini dikerjakan pada beberapa orang yang alami cedera otak serta beberapa orang yang sehat atau mungkin alami sukasia. Ke-2 dokter ini memutarkan lagu-lagu punya Kylie Minogue, Robbie Williams serta sebagian musisi pop yang lain. Akhirnya, pasien cedera otak alami pemulihan ingatan yang sama juga dengan mereka yang sehat.

Berita baiknya, pemulihan ingatan ini mencakup ingatan-ingatan yang positif. ” Temuan ini tunjukkan bahwasanya musik adalah stimulus yang efisien untuk menghidupkan masa lalu dalam diri seorang. Mungkin saja berguna juga dalam rehabilitasi pasien amnesia walau tidak bisa kembalikan ingatan serta persepsi dengan cara utuh, ” tutur Dr. Baird serta Dr. Samson menyimpulkan hasil penelitiannya.

Walau mesti di teliti lagi lebih jauh, sekurang-kurangnya hasil temuan ini bisa menolong kita memberi therapy pada rekanan kita yang alami cedera otak lewat cara yang gampang, bukan? Bicara perihal musik, lagu apa sih yang menghidupkan masa lalu Anda yang tidak terlupakan?

Musik Pop Bisa Menolong Pemulihan Ingatan Pasien

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 
You might also likeclose