Sekarang ini banyak remaja serta anak-anak yang suka pada permainan game on-line. Game on-line ini memanglah mengasyikkan, sama seperti dengan bermain musik. Sekilas bila dipandang, musik serta game on-line memanglah tak ada hubungannya. Persamaannya yaitu keduanya adalah dunia hiburan.

Tetapi kenapa game on-line yang lebih disukai sekarang ini?
Jawabannya yaitu lantaran harga nya yang murah, terjangkau oleh duit saku pelajar untuk bermain ditempat persewaan. Harga computer pribadi juga terjangkau lantaran computer yaitu alat multi manfaat, jadi orangtua memikirkan bahwasanya beli computer tak hanya dapat untuk bermain anaknya dapat juga untuk bekerja. Diluar itu permainan computer ini dapat sangatlah gampang dimainkan, bahkan juga anak SD saja telah mahir memainkannya.

Tidak sama dengan musik yang perlu belajar dahulu agar bisa memainkan satu alat musik. Bahkan juga bila mau serius, dapat mengonsumsi saat yang lama (bertahun-tahun) untuk belajar musik hingga profesional di satu bagian alat musik. Diluar itu, harga alat musik juga lebih mahal dibanding computer lantaran satu type alat musik cuma dapat untuk memainkan musik itu saja, jadi tak multi manfaat seperti computer.

Tetapi, dibalik itu sesungguhnya bermain musik atau mungkin belajar memainkan alat musik itu adalah investasi. Apa yang kita tekuni sekarang ini barangkali dapat bermanfaat di hari esok juga sebagai karier atau mungkin pekerjaan kita. Umpamanya dengan jadi artis/pemain musik, pengarang musik/lagu, penata musik/arranger, pengajar musik/guru, pembuat software musik serta ada banyak lagi type pekerjaan yang terkait dengan dunia musik. Jadi dengan belajar satu bagian musik, kita dapat terjun ke beragam bagian perkerjaan didunia musik yg tidak terbatas. Bahkan juga di hari esok bakal terwujud type pekerjaan baru yang belum ada sekarang ini dengan berkembangnya tehnologi yang mensupport hal itu.
Tidak sama dengan game on-line yg tidak ada nilai investasinya, berarti tak dapat dipakai juga sebagai bekal di hari esok.

Jadi bila keduanya sama untuk bersenang-senang, kenapa tak pilih untuk bermain musik?
Mari belajar sembari bermain musik 🙂

Musik VS Game Online

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 
You might also likeclose