Jakarta – Terkecuali jago akting serta memasak, Nicky Tirta rupanya miliki satu ketrampilan beda, yakni menulis. Nicky sudah meluncurkan satu novel berjudul Cockburn Road.

Didapati di lokasi Pondok Indah, Jumat (3/11/2017), pria berumur 34 th. ini juga bercerita sistem kreatif dibalik pembuatan novel itu.

” Ini sesungguhnya narasi imajinasi, hanya ciri-khasnya yang sempat gue kenal dalam kehidupan. Menulis nyaris delapan th. kemarin. Akhir th. lantas bercakap sama penerbit, mereka tertarik banget sama ceritanya hingga dua bln. lantas pada akhirnya diterbitkan, ” kata Nicky Tirta.

Novel bergenre komedi romantis ini menceritakan mengenai perjalanan Juna mencari cinta sejatinya, Jessica, ke Australia.

” Ceritanya drama, cinta, komedi. Disini bercerita bagaimana orang memperjuangkan cintanya di jalan Cockburn Road. Di situ jalan ceritanya penuh perseteruan, ” kata Nicky Tirta.

Mulai sejak 7 Th. Lalu

Mulai sejak tujuh th. yang lalu, disadari Nicky Tirta, narasi itu telah sempat ditawari untuk diangkat jadi film. Tetapi, Nicky mengambil keputusan untuk buat novelnya terlebih dulu dengan keinginan supaya penontonnya nantinya ketahui jalan ceritanya lewat novel.

” Tujuh th. lantas cocok ditulis di-save di computer pernah ditawari serta terdapat banyak yang tertarik (buat filmnya). Saat itu memiliki bentuk hanya sinopsis serta premis narasi, serta belum juga percaya diri buat diangkat jadi film. Memanglah miliki kemauan ingin dibikin buku dahulu buat ngumpulin pembaca agar kelak penontonnya telah ada yang tahu, ” kata Nicky Tirta sekali lagi.

Pada akhirnya, sekarang ini saat novel itu telah launching, bintang sinetron Ganteng-Ganteng Serigala ini juga mulai pikirkan rencana untuk diangkat ke layar-lebar. Bahkan juga sekarang ini dianya telah mulai menyiapkan skenario untuk film itu.

” Saat ini sekali lagi sistem penulisan skenario film, hanya terdapat banyak menambahkan yang terlebih dulu tidak ada (di novel), ” papar Nicky Tirta.

Novel Karya Nicky Tirta Siap Diangkat ke Monitor Lebar
Tagged on:                 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 
You might also likeclose