image

 PENDIRI

Nama : Randy Adi Sutrisno

Umur : 22 tahun

Adis musik merupakan kursus musik yang di dirikan pada tanggal 2012. Dengan mengusung misi “‘MENCIPTAKAN INSAN YANG MADANI DENGAN MUSIKALITAS TINGGI” Yang dirancang untuk meningkatkan kualitas pribadi manusia baik anak maupun dewasa melalui musik. Adis musik memposisikan diri sebagai jembatan untuk menemukan bakat dan mengasah kemampuan yang telah ada sehingga dapat bermanfaat di masa mendatang baik dalam dunia kerja maupun kehidupan sehari-hari.

Pendiri Adis Musik adalah seorang mahasiswa pendidikan seni musik fakultas bahasa dan seni Universitas negeri Yogyakarta bernama Randy Adi Sutrisno. Pria kelahiran Dili 21 September 1992 yang mempunyai visi “MELAYANI KURSUS MUSIK SELURUH INDONESIA ini menciptakan program yang menunjang anak dan dewasa dalam mempelajari musik, dengan mengutamakan kenyamanan belajar Adis musik akan terus berinovasi meningkatkan fasilitas yang ada demi menjaga profesionalisme. Hal terpenting yang terdapat di Adis Musik adalah selain kursus musik privat dan reguler juga terdapat beberapa hal lain antara lain rekaman bagi para siswa dimana siswa Adis musik dapat menikmati fasilitas rekaman secara gratis tanpa dipungut biaya apapun. Saat ini Adis musik memiliki 4 cabang utama yaitu di Jogja, SemarangBandung dan Jakarta dan dengan staff pengajar yang profesional dan manajemen yang tertata dengan baik, Adis Musik berharap dapat ikut serta memajukan pendidikan musik di Indonesia.

 

 

BIOGRAFI

Nama : Randy Adi Sutrisno

Tempat Lahir : Dili, Nusa Tenggara Timur

Tanggal Lahir : 21 September 1992

Agama : Islam

Kebangsaan : Indonesia

Visi : MELAYANI KURSUS MUSIK SELURUH INDONESIA

 

Randy Adi Sutrisno yang akrab disapa Randy ini merupakan putra pertama dari pasangan Djoko Sutrisno dan Nuning Nurhayati Tri Astutiningsih. Sebelum tinggal dan menyelesaikan pendidikan SD, SMP dan SMA di Pemalang, dia pernah bertempat tinggal di Nusa Tenggara Timur tepatnya di Dili yang sekarang telah berdiri sendiri sebagai Timor Leste.
Dia menempuh pendidikan dasar di Sekolah Dasar Negeri 02 Kebondalem Kabupaten Pemalang, dengan menempuh pendidikan selama 6tahun. Kemudian dia memilih melanjutkan sekolah ke SMP Negeri 2 Pemalang dengan lama pendidikan 3 tahun, disinilah bakat bermain musiknya mulai terlihat. Randy mulai serius bermain gitar dengan mengikuti kursus gitar di berbagai tempat dan mulai bermain dengan band yang dibentuknya bersama teman-teman sekolahnya serta mengikuti berbagai festival band yang ada. Setelah lulus SMP dengan Nilai Ebtanas Murni (NEM) yang memuaskan, Randy melanjutkan pendidikan ke SMA Negeri 1 Pemalang yang merupakan SMA terbaik di kabupaten Pemalang. Pada masa inilah Randy bertemu beberapa teman barunya dan mulai membentuk band baru dengan nama Gipsy Band. Di Gipsy Band, Randy berkali-kali meraih penghargaan sebagai “the best guitarist” di berbagai perlombaan dan festival band.
Seusai menempuh pendidikan di SMA Negeri 1 Pemalang, Randy melanjutkan pendidikan ke bangku kuliah dan memilih Institut Kesenian Jakarta (IKJ) sebagai tempat selanjutnya untuk menimba ilmu. Randy memilih IKJ dengan jurusan Seni Pertunjukan pada mayor Gitar Klasik. Randy mengikuti berbagai perlombaan gitar klasik dibawah bimbingan maestro gitar Benny M Tanto dan mendapat juara pada festival gitar klasik tingkat jakarta. Namun, masa studinya di IKJ hanya bertahan selama 1 semester, dan dia memutuskan untuk berpindah ke Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) karena ketidaknyamanan kehidupan di ibukota.
Di Jogjakarta, Randy seperti mendapat angin segar setelah melalui penatnya kota Jakarta. Di Jogjakarta inilah dia menemukan teman baru dan inspirasi baru. Setelah 1 tahun berada di Jogjakarta, Randy melihat peluang bisnis di bidang musik sangat terbuka sehingga dia memutuskan mendirikan kursus musik dengan cara privat karena tidak tersedianya tempat yang memadai. Dari ide inilah muncul kursus musik jogja dengan nama “ADIS Musik” yang berdiri hingga saat ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 
You might also likeclose