Jakarta – Menggabungkan musik pop dengan orkestra sesungguhnya bukanlah satu formula yang aneh. Banyak buktinya, pop serta orkestra dapat dipadukan serta hasilkan lagu-lagu yang di terima telinga penggemar musik. Josh Groban jadi misalnya.

Tetapi sayangnya, formula ini masih tetap tidak sering dilirik serta digunakan oleh musikus Tanah Air. Serta kesempatan ini kelihatannya yang diliat penyanyi pendatang baru bernama Raka. Lewat single perdananya berjudul ” Untuk Selama-lamanya “, Raka coba menyuguhkan musik pop dengan balutan orkestra yang indah.

” Saya pilih musik orkestra karna tim serta produser lihat, nyawa serta ruh lagu ” Untuk Selama-lamanya ” jadi lebih mengena di pendengar, ” kata Raka, waktu didapati di Jakarta, beberapa waktu terakhir.

Walau musik pop orkestra masih tetap tidak sering dilirik oleh musikus Tanah Air, Raka optimis musiknya dapat di terima. Baginya, genre musik sesungguhnya bukanlah hal paling utama satu karya di terima atau tidak. Tetapi karya yang baiklah yang umumnya dapat masuk ke telinga siapa saja, tanpa ada memedulikan genre.

” Menurut saya, anak muda sekarang ini tidaklah terlalu mempersoalkan type atau genre lagu. Karna pada intinya kita suka pada satu lagu bila lagu itu bisa mewakili perasaan pendengarnya. Jadi contoh lagu ” A Thousand Years ” punya Christina Perry, dengan aransemen orkestra juga, yang hingga sekarang ini masih tetap kekal di kelompok anak-anak muda, ” terang Raka.

Lagu ” Untuk Selama-lamanya ” di ciptakan sendiri oleh Raka. Lagu ini menceritakan tentang sejoli yang dimabuk cinta. Lewat lagu yang ia buat sendiri, yang memiliki nama lengkap Raka Septira Pratama ini menginginkan memberi warna sendiri pada karya-karyanya.

” Cinta yang indah kan senantiasa terbangun tanpa ada sama-sama menyakiti serta yakini kalau cinta juga akan membimbing serta menjadikan satu mereka menuju kebahagiaan, ” tutur Raka.

Raka Optimis Angkat Musik Pop Klasik
Tagged on:                 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 
You might also likeclose