Group musik RAN jadi Duta Penghijauan Bakti Lingkungan Djarum Foundation ditunjuk untuk mengawal penanaman pohon Trembesi di Lokasi Danau Rawa Pening, Ambawara, Semarang, Jawa Tengah. Penanaman pohon ini dikerjakan di selama Jalur Yogyakarta, Solo serta Semarang, persisnya selama 261 km..

Untuk Rayi, Asta serta Nino, penghijauan itu begitu perlu untuk dikerjakan serta perlu kesadaran dari orang-orang. Perlu untuk diketahui bila ini tidaklah pertama kalinya RAN melakukan tindakan sama. Sebelumnya ini, mereka telah mengerjakannya terlebih dulu di Tegal th. 2012 dibawah Djarum Foundation.

” Problem ini adalah gosip kebanyakan orang, apa pun pekerjaannya. Gosip semua orang-orang Indonesia untuk perduli pada saat depan Indonesia yang lebih fresh, tambah baik, kita mesti keduanya sama kerjakan beberapa hal dari yang kecil, seperti buang sampah pada tempatnya, matikan listrik yang tidak digunakan. Itu mungkin saja peran yang cukup penting bila dikerjakan dengan, ” tutur Nino serta Rayi dengan bertukaran saat di Ambarawa, Semarang, Jawa Tengah, Rabu (9/5).

Seperti umumnya musisi beda biasanya, RAN miliki beberapa lagu-lagu cinta yang hits. Tetapi, mereka juga miliki karya-karya beda seperti Selamat Pagi dan Bersepeda yang bertopik lingkungan. Hal semacam ini tunjukkan begitu besar keseriusan mereka untuk merangkul orang-orang manfaat perduli pada lingkungan.

” (Lagu) Berada di awal jadi. Judulnya Selamat Pagi, isunya mengenai lingkungan. Cocok kecil masih tetap bisa pagi yang enak. Saat ini pagi tidak sejernih dahulu. Lagu itu ajak orang friendly pada lingkungan, mari dong jagalah. Ada juga lagu berjudul Sepeda. Berisi lebih kurang kalau ada alternatif lain, tidak hanya kendaraan bermotor saja. Selama karier RAN tidak hanya cinta-cinta saja. Kami sadar impact jadi musisi, juga anak muda, lumayan dapat memberi peran positif, maupun influence dengan tidak sadar, ” sambungnya.

Terkecuali 2 lagu diatas, RAN kurun waktu dekat ini akan melaunching sebagian lagu yang terkait dengan alam atau lingkungan. Ditambah lagi, lagu-lagu itu juga akan jadikan soundtrack dari film bertopik KULARI KE PANTAI.

Penutupan moment penanaman pohon trembesi ini di ramaikan dengan sebagian seremoni dan tindakan dari RAN diatas panggung. Sebagian sosok besar juga ada pada saat itu, seperti Wakil Bupati Kabupaten Semarang NGesti Nugraha sampai Kepala Balai Besar Lokasi Sungai Pemali-Juana Ruhban Ruzziyatno.

RAN Kehendaki Indonesia Yang Lebih Fresh serta Lebih Baik
Tagged on:                 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 
You might also likeclose