Pesta Rakyat HUT ke-72 Kemerdekaan RI di KBRI Budapest, Hongaria, yang diadakan pas sesudah upacara Detik-detik Proklamasi berhasil membius pemirsa WNI serta teman dekat Indonesia dengan tampilan Duta Reggae Indonesia Ras Muhamad sepanjang sekitaran lima jam pada Kamis (17/8).

Dubes RI untuk Hongaria Wening Esthyprobo, pada Pada London, Jumat menyebutkan, pesta rakyat HUT RI ke-72 berhasil menghidupkan semangat warga Indonesia di Budapest dengan panggung hiburan serta banjir hadiah.

Memulai Pesta Rakyat, Dubes Wening dalam sambutannya mengutamakan perlunya pelihara toleransi keberagaman hingga terwujud kehidupan yang serasi penuh kedamaian baik di Indonesia ataupun di Hongaria.
Indonesia berdiri atas basic kemajemukan, ketidaksamaan itu yaitu satu keniscayaan, kita yang sekarang ini tinggal diluar negeri mesti dapat pelihara ketidaksamaan itu jadi aset modal basic bernegara yang kita hargai dengan, katanya.

Ia menyebutkan, dalam hubungan internasional, keberagaman suku serta budaya jadi jenis keselarasan hidup serta adalah jati diri yang dipakai untuk berkiprah baik dengan nasional ataupun internasional.

Pesta Rakyat KBRI Budapest, terkecuali disemarakkan artis serta diaspora Indonesia, juga menyuguhkan tari dari Group Tari serta Budaya LUCI (Legacy Unity Culture Indonesia), seniman tamu pada SummerFest International Folklore Festivals di kota Szashalombatta, Hongaria.

Tarian yang dibawakan Group LUCI dengan iringan kendang, kenong serta seruling Minang serta Sunda serta kostum memikat dapat buat pemirsa yang penuhi halaman belakang KBRI berdecak serta bertepuk tangan riuh.
Jadi penutup Pesta Rakyat tampak Duta Reggae Indonesia Ras Muhamad disertai Budapest Riddim Band. Ras bukan sekedar memukau, tetapi juga buat pemirsa berjoget serta bernyanyi dengan.

Ras Muhamad tampak di Hongaria di sela tour Eropa serta Amerika Latin musim panas th. ini. Terlebih dulu Ras Muhamad tampak di sebagian kota di Hongaria seperti Cegled serta Budapest dan Jerman seperti Hamburg, Berlin dengan menggoyang panggung paling utama ReggaeJam di Bersenbruck. Ras akan menyemarakkan Pesta Rakyat di Wina, Austria.

Satu diantara perusahaan penerbangan asing buka stan pada Pesta Rakyat kesempatan ini serta tawarkan promosi penerbangan Budapest-Denpasar-Budapest dengan harga promo sebesar 500 euro yang diinginkan juga akan menarik ketertarikan wisatawan Hongaria untuk liburan ke Indonesia. (Ant)

Ras Muhamad Tampak di Pesta Rakyat HUT RI Budapest
Tagged on:                 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 
You might also likeclose