Sekian waktu lalu, Fauzi Baadilla tampak tengah berkunjung ke Suriah untuk jadi relawan. Tampak di account Instagram kepunyaannya, Fauzi mengabadikan peristiwa dengan anak-anak korban perseteruan. Walau prihatin dengan keadaan mereka, aktor berumur 38 tahun itu tidak dapat berkomunikasi karna masalah bhs.

” Tidak mungkin saja dapat berbagi, bahasanya lain. Bhs Turki lain, bhs Syiria juga, bhs Arab lain, Inggris lain, Indonesia lain. Tidak ada berbagi, disana hanya main, ketawa-ketawa, tidak mungkin saja berbagi, ” tutur Fauzi Baadilla, waktu didapati di Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (29/5).

Sesudah menggunakan hari-hari di pengungsian, Fauzi Baadilla juga menuai pelajaran bernilai. Terkecuali mesti bersukur dengan kondisinya sekarang ini, ia juga menginginkan perbanyak beribadah.

” Tidak tahu ya, gua balik ke Jakarta tuch sepertinya kita terlena ya. Terlena, manja gitu, mudah ngeluh, kurang beribadah, sukai buang-buang makanan, ” tuturnya.

Fauzi juga menyatakan kalau aksinya di Suriah tempo hari tidak semata cuma ikutan. Dari sejak sana ia malah terketuk pintu hati untuk menolong sesama manusia yang memerlukan. Bahkan juga ia menginginkan mengumpulkan tindakan kemanusiaan di Pulau Alor sesudah ini. Ia juga menghimbau orang-orang untuk rajin beramal serta mendonasikan beberapa hartanya ke orang yang memerlukan.

” Ya baiknya orang-orang paling tidak tahu lah bila ingin donasi kemana. Paling tidak ada nomor rekening yang tersimpan di handphonenya bila buat donasi, ” tandasnya.

Saat Terjun Jadi Relawan di Suriah, Fauzi Baadilla Petik Pelajaran Berharga
Tagged on:                 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 
You might also likeclose