Proses sidang Ratna Sarumpaet atas masalah berita bohong (hoax) masih tetap selalu bersambung. Lanjutan sidangnya masuk set baru dengan agenda respon Jaksa Penuntut Umum (JPU) atas eksepsi (nota keberatan) Ratna Sarumpaet.

Daru, menjadi Jaksa Penuntut Umum (JPU) dalam sidang ini menampik eksepsi Ratna Sarumpaet. Hal itu dikatakan langsung di ruangan sidang Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (12/3).

“Minta majelis hakim untuk menampik eksepsi atau nota pembelaan terdakwa (Ratna Sarumpaet), berkaitan masalah pendapat penyebaran berita bohong,” kata Dari.

1. Ratna Nantikan Putusan Hakim

“Perlakuan terdakwa yang sudah menebar photo mukanya yang memar, sama juga sudah lakukan keonaran serta disangka sudah lakukan ajaran kedengkian pada satu kelompok atau grup spesifik,” sambungnya.

Selain itu Ratna menyikapi dikit ihwal sidang yang barusan dijalaninya. Dianya mengharap pada putusan celah, majelis hakim dapat hentikan masalah ini. “Kita nantikan putusan hakim.”

2. Atiqah Ingin Ibunya Bisa Kemudahan Hukuman

Putri dari Ratna, Atiqah Hasiholan juga tampak temani sang ibunda melakukan sidang serta mengharap hasil positif. “Insyaallah optimistis.”

Sesaat untuk jalan hukum yang akan ditempuh ke depan, Atiqah mengutarakan tidak paham serta akan menyerahkan semua pada mekanisme hukum yang laku.

“Jika untuk beberapa hal hukum semacam itu saya tidak dapat komentar, saya percayakan ke ranah hukum. Hakim lebih tahu. Ya jika ada upaya-upaya yang memperingan juga bakal kita kerjakan jika ada haknya,” tutur Atiqah.

Di lain sisi, keluarga juga menginginkan hal sama dengan dianya. “Keinginan keluarga tentu memudahkan lah,” ujarnya.

Selesai Sidang Kelanjutan, Ratna Sarumpaet: Kita Nantikan Putusan Hakim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Call Now Button
You might also likeclose