Jakarta – Walau industri musik Indonesia selalu berkembang, tetapi pemakaian alat musik asli Indonesia tersebut masih tetap termasuk tidak sering dipakai. Walau sebenarnya, Indonesia miliki banyak alat musik ciri khas daerah yang dapat dibanggakan. Sasando, angklung, sampai, gendang, gong dan sebagainya jadi misalnya.

Kecemasan itu sedikit melegakan dengan hadirnya WinSas Proyek. Group yang beranggotakan Winda Saskia (vokal) serta Gaspar Araja (sasando) berkemauan mendatangkan musik moderen dipadukan dengan musik etnik daerah, terutama Sasando yang disebut alat musik dari Nusa Tenggara Timur (NTT).

” Inspirasi awalannya sesungguhnya dari label kami, Oka Musik Entertainment (OME). Mereka kasih inspirasi bagaimana mainkan musik moderen, namun ada sentuhan musik tradisionilnya. Buat saya itu menantang sekali, ” kata Winda Saskia, waktu mengadakan konfrensi pers perjumpaan WinSas Proyek serta OME di lokasi Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (17/9/2017).

WinSas Proyek sendiri sekarang ini tengah menggodok single paling baru mereka yang juga akan dilaunching kurun waktu dekat. Tetapi tindakan WinSas Proyek dapat diliat dalam acara konfrensi pers. Membawakan dua buah lagu, WinSas proyek Featuring dengan bintang sinetron yang tengah memahami dunia musik jadi disck jockey (DJ), Sheila Marcia.

Dalam peluang itu, WinSas Proyek serta Sheila Marcia membawakan dua buah lagu, ” Luka Hati ” serta ” Hujan Gerimis ” (ciptaan Benyamin S). Tindakan mereka juga memperoleh animo yang positif dari beberapa tamu undangan serta media yang datang.

 

Sheila Marcia sendiri mengakui begitu bangga serta ditantang saat disuruh bekerjasama dengan WinSas Proyek. Menurut dia, baru kesempatan ini ada musisi yang berani menghadirkan musik tradisionil Indonesia.

” Mungkin saja banyak DJ yang bangga banget kolabirasi dengan musisi luar. Namun saya malah bangga dengan memadukan musik EDM dengan musik daerah, musik betawi sekali lagi, jadi lebih asyik jadi jadinya. Saya mengagumi akan dengan WinSas proyek, karna mereka berani lain, ” kata Sheila Marcia memberikan pujian pada.

Oka Musik Entertainment (OME) adalah label yang datang dari Timor Leste. Terkecuali musikus asal Indonesia, Oka Rudal jadi bos OME juga menginginkan mengenalkan artis-artis asal Timor Leste ke industru musik Indonesia.

” Karna lewat budaya (musik), saya menginginkan wujudkan persahabatan dua negara ; Timor Leste dengan Indonesia. Terkecuali WinSas Proyek, kami juga miliki beberapa penyanyi yang mempunyai nada emas seperti Obio Salsinha, Tony Pereira, Lusiano Gomes serta yang lain, ” kata Oka Rudal.

Sheila Marcia Mengagumi akan dengan WinSas Proyek
Tagged on:                 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 
You might also likeclose