Bencana banjir bandang di Kabupaten Garut, Jawa Barat hari Selasa (20/9) lantas pasti jadi luka mendalam untuk warga Indonesia. Lihat hal itu, beberapa orang mulai memberi pertolongan pada beberapa korban bencana.

Salah nya ialah grup yang mengatasnamakan Slankers Bekasi Kota. Beberapa pengagum group band Slank asal Bekasi kota ini mengadakan tindakan penggalangan dana untuk warga korban banjir bandang di Kabupaten Garut.

Beragam langkah yang dikerjakan oleh grup Slankers Bekasi Kota untuk penggalangan dana, satu diantaranya turun segera ke jalan di lokasi kota Bekasi. Ketua Slankers Bekasi Kota, Panji menyampaikan bila mulai sejak empat hari kemarin dia berbarengan beberapa rekannya mulai lakukan tindakan penggalangan dana.

” Kami dari Slankers Bekasi Kota mulai sejak empat hari waktu lalu telah buat tindakan galang dana buat saudara kita di Garut. Kan Slankers Bekasi Kota itu terdapat banyak kecamatan, jadi kita sebar. Ada di Bekasi Selatan, Bekasi Timur, Jati Asih, Bintara, Mustika Jaya, serta yang lain, ” kata Panji, waktu berbincang-bincang dengan KapanLagi. comĀ®, Minggu (25/9).

Empat hari turun ke jalan, tindakan galang dana itupun memperlihatkan hasil. ” Kemaren sih telah 2 jutaan. Itu baru di Jati Asih saja, belum daerah lain, ” sambungnya.

Terkecuali turun segera ke jalan, dia juga memohon supaya orang-orang di kota Bekasi dapat memberi pertolongan berbentuk apa sajakah, seperti pakaian, sembako, ataupun duit. Menurut dia, sekarang ini telah sangat banyak pertolongan yang masuk.

” Telah sangat banyak. Seperti kaos, itu sangat banyak. Semalem baru kita ambillah di Jatimekar. Jadi ada satu grup di Jatimekar, namanya AKRAB (Anak Kampung Rawa Bogo) mereka kumpulin bebrapa pakaian layak gunakan selalu diberi ke kita, ” tutur Panji.

img_1624slankers

Panji memberikan bila semuanya Slankers Bekasi Kota yang telah menyebar di tiap-tiap titik bakal dihimpun malam ini, Minggu (25/9). Gagasannya, Ia bakal memberi hasil dari penggalangan itu besok, Senin (26/9).

” Gagasannya besok kita kesana (Garut). Kita juga telah hubungin ketua Slankers Garut jika kita ingin kesana, ingin ngasih hasil penggalangan dana, ” ujarnya.

Harapannya, tindakan penggalangan dana ini dapat mengurangi beban beberapa korban banjir bandang di Kabupaten Garut. Hingga warga Kabupaten Garut dapat ceria kembali seperti hari-hari terlebih dulu.

Slankers bekasi kota galang dana untuk garut, raup jutaan!
Tagged on:                     

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 
You might also likeclose