Jakarta – Kantor DPP Partai Kebangkitan Bangsa di Jalan Raden Saleh, Jakarta Pusat, siang itu ramai oleh beberapa muka pesohor. Dapat dimaklumi bila sang tuan-rumah, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar serta Ketua Instansi Pemenangan Pemilu PKB Marwan Djafar, tidak putus menyunggingkan senyum pada beberapa hadirin.

Hari itu, Senin 11 Desember 2017 memanglah termasuk istimewa. DPP PKB mengadakan acara penyerahan berkas akan calon anggota legislatif serta deklarasi akan caleg dari kelompok artis atau selebritas.

” Mereka semuanya sampai kini telah jadi kader kita serta saat ini daftarkan diri jadi caleg, ” tutur Muhaimin penuh semangat.

Beberapa nama populer di jagat dunia hiburan Tanah Air yang juga akan mendeklarasikan diri jadi akan caleg PKB tampak ada. Mereka diantaranya Tommy Kurniawan, Said Saleh Bajuri, Ressa Herlambang, Yadi Sembako, Herman Seventeen, Ifan Seventeen, Mandala Kekal Sauji, serta Sandi Nayoan.

Berduyun-duyunnya artis jadi caleg PKB memanglah satu pemandangan baru, terlebih itu dikerjakan jauh-jauh dari sebelumnya Pemilu 2019 di gelar. Walau sebenarnya, yang sampai kini di kenal jadi parpol tempat bernaungnya beberapa artis menuju kursi DPR yaitu Partai Amanat Nasional (PAN).

Pada Pemilu 2014, PAN terdaftar jadi parpol dengan calon dari kelompok artis paling banyak. Ada 18 caleg artis dari PAN yang maju mengincar kursi di Senayan. Tidak heran bila lalu ada yang mempelesetkan PAN jadi ” Partai Artis Nasional “.

Tetapi, untuk Pemilu 2019 akan caleg artis menyebar nyaris di semuanya parpol, karna mereka miliki argumen semasing. Termasuk juga Tommy Kurniawan, aktor serta bintang iklan yang mengambil keputusan berlabuh di partainya Cak Imin, panggilan karib Muhaimin Iskandar.

” Saya terasa nyaman di PKB, saya terasa politik ala santrinya begitu menyamankan saya. Selalu saya dapat juga kenal dengan guru-guru yang dengan keilmuan mengagumkan, selalu tidak kaku juga, milenial banget, dasarnya saya begitu nyaman, ” tegas Tommy waktu didapati di Rawamangun, Jakarta Timur, Jumat 20 April 2018.

Dia juga menolak asumsi kalau artis masuk ke dunia politik karena dunia hiburan tidak dapat sekali lagi mendukung pola hidup mereka. Bahkan juga, Tommy menyatakan profesi jadi artis yaitu pekerjaan paling enak dunia, baik dari bagian pendapatan ataupun popularitas.

 

 

Taktik Parpol Gaet Artis, Masih tetap Laris di Jaman Now?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 
You might also likeclose