Pasangan selebriti Gracia Indri serta David NOAH sekarang ini tengah dalam sistem perceraian. Keduanya pernah melakukan mediasi di Pengadilan Negeri Bandung. Sayangnya mediasi yang dikerjakan tidak berhasil untuk membawa perjanjian.

” Ketika mediasi, mereka dua-duanya ada. Mereka memohon mediator non Muslim. Namanya Andrianus Kandunganusman, pengacara yang mempunyai sertifikat jadi mediator. Jadi tidak dari pengadilan. Akhirnya tidak terwujud, ” tutur Wasdi Permana sebagai Humas Pengadilan Negeri Bandung waktu dihubungi lewat sambungan telepon, Rabu (6/12/2017).

Sampai sekarang ini Gracia Indri serta David NOAH belum juga bercerai karna ada keberatan yang diserahkan oleh pihak David. Bahkan juga pasangan ini mesti geser tempat perceraian karna nyatanya David telah geser tempat tinggal.

” Dalam sidang, tergugat lakukan eksepsi, berarti melayang-layangkan keberatan sebelumnya (sidang) pokok perkara. Mereka menyebutkan sekarang ini tinggal di lokasi Dago Pakar, kabupaten Bandung. Semestinya tuntutan ke Pengadilan Negeri Bale Bandung. Mereka memperkuat dalil eksepsinya dengan bukti surat info dari kelurahan, serta yang lain, ” katanya.

” Maka dari itu, dalam putusannya, Majelis Hakim menyebutkan kalau Pengadilan Negeri Bandung tidak berwenang. Yang berwenang yaitu pengadilan negeri Bale Bandung, sesuai sama pasal 118 HIR, kalau tuntutan diserahkan ditempat tinggal tergugat, terkecuali alamatnya telah tidak di ketahui. Ini masih tetap kewenangan saja, problem pokok perkara belum juga masuk, ” katanya.

Baik Gracia ataupun David sampai kini lebih pilih untuk bungkam masalah perceraian mereka. Walaupun telah susah dikumpulkan, tetapi status keduanya sampai sekarang ini masih tetap jadi suami istri yang sah.

” Jadi ya status pernikahannya masih tetap, mereka masih tetap berstatus jadi suami istri. Bila penggugat kehendaki cerai, jadi tuntutan mesti diserahkan di Pengadilan Negeri Bale Bandung, ” tandasnya.

Walaupun Mediasi Tidak berhasil, Gracia Indri – David NOAH Tetaplah Suami Istri Yang Sah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 
You might also likeclose