Work adalah karya yang dinantikan banyaknya fans Rihanna. Lagu ini ada sesudah molornya pembuatan album ANTI yang sudah direncanakan mulai sejak 2014. Dibawakan berbarengan kekasihnya ketika itu, Drake, Rihanna melaunching lagu Work pada 27 Januari 2016, satu hari sebelumnya ANTI launching.

Pada th. ini Work dinominasikan dalam arena bergengsi Grammy Awards, lagu ini terdaftar masuk nominasi Record of The Year dan Best Pop Duo/Grup Performance. Terlebih dulu, Work juga sudah merajai Billboard Hot 100 chart sepanjang sembilan minggu!

work-jejak-kisah-romansa-drake-dan-riha-b22d90

Terdaftar ada tujuh orang yang menulis lagu ini dari PartyNextDoor, Drake, Rihanna, Monte Moir, Sevn Thomas, Allen Ritter serta Matthew Samuels. Demikian halnya produser lagu, cukup banyak nama yang terdaftar isi posisi ini seperti Boi-1da, Sevn Thomas, Ritter, Kuk Harrell sampai 40 Shebib.

Awal narasi, lagu ini lahir dari beat yang di buat oleh Sevn Thomas. Ia juga memperdengarkannya pada Boi-1da sebagai produser lagu ini. Terasa pas, mereka meneruskan materi ini hingga pada akhirnya jadi satu lagu. Untuk step penyelesaian, Boi-1da kirim materi ini pada PartyNextDoor yang jago dalam menulis lirik lagu.

Ada kenyataan unik mengenai tiga pilar dari kunci dari pembuat lagu ini Sevn Thomas, Boi-1da serta PartyNextDoor, mereka bertiga keduanya sama miliki darah Jamaika. Jadi tidak salah bila ada nuansa tropis terdengar dalam musik Work. Tidak cuma itu saja, mereka bertiga juga adalah sisi dari keluarga besar OVO Sounds, record label yang di buat oleh Drake.

Lagu ini pada akhirnya mereka perdengarkan pada Drake serta memperoleh tanggapan positif. Dalam satu peluang waktu ada dirumah Rihanna yang ada di Malibu, lagu Work dimainkan oleh artis Hip Hop itu untuk RiRi.

rihanna-20160829-002-afp

Mereka berdua setuju lagu ini dibawakan dalam duet. Rihanna merekam suaranya di Westlake Recording Studios, Los Angeles. Sedang Drake merekam part vokalnya ditempat tidak sama Sandra Gale Studios di California serta SOTA Studios di Toronto, Kanada.

Bicara masalah lirik, Work mengulas topik yang begitu urban yaitu ‘kerja untuk uang’ dan ‘dilema percintaan’. Semakin kuat saja nuansa urban dalam pesan ini dengan musik yang ada.

Sebagian media internasional juga mendaulat lagu ini dalam deretan karya paling baik di th. 2016. Sebut saja Rolling Stone, NME, Billboard sampai The Guardian.
Work tidaklah karya pertama yang meletakkan kerjasama Rihanna serta Drake. Terlebih dulu keduanya pernah menyanyikan lagu What’s My Name (2010). serta Take Care (2012) dalam format duet.

Bukanlah sekedar hanya lagu saja, Work dapat juga jadi satu diantara sisi utama dari perjalanan cinta putus nyambung Drake serta Rihanna mulai sejak th. 2009. Tetapi sekarang ini sang rapper tengah membina jalinan percintaan baru dengan si seksi Jennifer Lopez.

Dalam nominasi Record of The Year Grammy Grammy 2017, Work bakal berkompetisi dengan lagu-lagu popular lain sepert Hello (Adele), Formation (Beyonce), 7 Years (Lucas Graham) serta Stressed Out (Twenty One Pilots). Nah, dari semuanya lagu di nominasi ini, yang mana nih favorite kalian?

‘Work’, Jejak Cerita Romansa Drake serta Rihanna Dalam Satu Lagu
Tagged on:                 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 
You might also likeclose