Jakarta Jadi lanjutan dari rangkaian aktivitas Urban GiGs X Unreleased Proyek 2017, Urban GiGs meluncurkan album 6 kerjasama dari 12 group musik cutting-edge terkenal di Indonesia. Peluncuran Album musik bernama Urban GiGs Unreleased Proyek Volume 1 ini di gelar di The Establishment, SCBD, Jakarta, Selasa (5/9).

Brand Manager Generation G, Namanda Mandagie menyebutkan album ini adalah perwujudan prinsip serta keseriusan Urban GiGs dalam mensupport generasi muda kreatif di Indonesia.

” Kami menginginkan membawa Urban Gigs jadi inisiator dalam mendatangkan kerjasama antar cutting-edge musik band dalam membuat satu karya baru yang berikan nafas fresh untuk musik Indonesia, ” tutur Namanda Mandagie di The Establishment, SCBD, Jakarta.

Akhirnya 12 group musik bekerjasama serta ikut serta dalam album Urban GiGs Unreleased Proyek Volume 1 diantaranya ; Elephant Kind X Rock N Roll Mafia, Barasuara X Scaller, Grup Penerbang Roket (KPR) X Kimokal, The Brandals X Agrikulture, Silampukau X The Hydrant, serta Mocca X Payung Teduh.

” Kita memadukan warna musik yang berlainan jadi satu, kita kawinkan jadinya seperti apa? Jadinya, bagus, ” tambah Namanda.

Terkecuali peluncuran album kerjasama, Urban GiGs X Unreleased Proyek juga menginginkan mengajak beberapa generasi muda Indonesia terutama penggemar musik cutting-edge untuk turut dan melihat tampilan 6 kerjasama ini dengan segera dalam membawakan karya barunya.

” Sesudah ada lagu baru ini kelak kita juga akan jalan mulai dari Sabtu (9/9) besok hingga Desember di 12 kota. Kita juga akan perkenalkan kerjasama ini serta promo lagu baru mereka, ” terang Namanda.

Kota-kota yang juga akan dikunjungi Urban GiGs X Unreleased Proyek diantaranya ; Medan, Padang, Pekanbaru, Palembang, Lampung, Jakarta, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Malang, serta Makassar.

Tidak cuma kerjasama 12 band itu, GiGs X Unreleased Proyek juga mengenalkan pendatang baru yang turut menyemarakkan perubahan musik indie di Indonesia. Band ini adalah hasil audisi dari sebagian kota serta adalah band pilihan yang memberi kesan sendiri saat tampak diatas stage Urban GiGs. Album musik yang di isi beberapa pendatang baru ini bernama Sesari Selagu.

” Kami mengharapkan hadirnya Sesari Selagu juga akan meningkatkan beberapa generasi muda serta musisi baru untuk selalu berkarya dan berperan serta dalam arena seleksi yang kami kerjakan nantinya. Mudah-mudahan rangkaian aktivitas Urban GiGs bisa jadi fasilitas sekalian wadah untuk mereka yang menginginkan menyalurkan bakat serta kreativitas mereka di jalur musik indie, ” terang Namanda.

12 Band Kerjasama di Album Urban GiGs X Unreleased Proyek
Tagged on:             

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *