Masalah pelecehan atau harassment makin lama makin tersingkap. Tidak terus-terusan menerpa orang-orang, masalah pelecehan juga ikut menerpa kelompok selebriti tanah air. Alami pelecehan Hannah Al Rasyid kerjakan ini dengan Arie Kriting.

Aktris Hannah Al Rasyid yaitu satu diantara selebriti wanita Indonesia yang concern dengan masalah pelecehan yang makin lama makin banyak menerpa wanita. Tidak terbatas dalam konteks seksual saja, catcalling masuk jadi sebagai satu diantara bentuk pelecehan.

Didapati di Goethe Institute Jakarta, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (21/3), aktris yang akrab disapa Hannah ini mengungkap kalau ia yaitu satu diantara korban catcalling. Jadi seseorang wanita dan korban, Hannah berusaha mengajak Arie Kriting jadi satu diantara orang paling dekatnya untuk ikut aware dalam problem ini.

” Satu diantara rekan cowok paling dekat yaitu Arie Kriting. Dia yaitu satu diantara orang yang seringkali saksikan masalah pada gue di jalan. Misalnya sekali lagi jalan ada yang nongkrong mas-mas (panggil) selalu woi woi, selalu saya bentak-bentak, ” papar Hannah.

Pernah terperanjat dengan tanggapan Hannah yang spontan, Hannah juga bercerita reaksi Arie. ” Awalannya dia (Arie) nanya mengapa mesti gitu sich,
tidak usah sebagian geram, ” memprotes Arie. ” Selalu saya jelasin bila, ‘Lo tidak tahu rasa-rasanya karna lo laki. Saat ini lo mesti memahami dari perspektif gue, ” jawab Hannah waktu itu.

Di sini Hannah membuka perlunya berbagi dengan orang di sekitaran kita. Menurut Hannah, mulai sejak waktu itu Arie jadi sadar dengan masalah itu. Umpamanya saja waktu ada lelaki yang melotot atau berkata tidak layak pada wanita. ” Tapi mungkin saja dia tidak juga akan sadar bila saya tidak narasi, ” ungkap Hannah.

Hannah memberikan, ” Saya saksikan saat ini Arie yaitu cowok yang begitu sadar gosip ini hingga dia terasa ada dorongan untuk membela wanita waktu dia lihat suatu hal yang semestinya tidak berlangsung. Bila dia dengar suatu hal yang doesn’t feel right dia juga akan ngomong. ”

Tutup statementnya Hannah merekomendasikan, ” Kita semestinya dapat ajak rekan cowok kita berdiskusi hingga mereka memahami. So, itu yang saya kerjakan. ” Bila jadi Hannah, apa yang juga akan kalian kerjakan, KLovers?

Alami Catcalling, Hannah Al Rashid Ajak Arie Kriting Diskusi
Tagged on:                 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *