Masuk bln. ramadan di th. ini, Mulan Jameela memutuskan yang cukup besar dalam kehidupannya untuk kenakan hijab. Mulan Jameela juga mengungkap bila ketentuan itu tidak terlepas dari mandat sang suami, Ahmad Dhani, yang memanglah inginkan supaya dianya tampak lebih tertutup.

 

” Wah dia seneng banget. Cocok pulang (dari Palestina) kan aku belom gunakan kerudung karna ada satu pekerjaan yang belum juga dapat aku gunakan kerudung, jadi diundur dahulu. Aku fikir yaudah lah kelak usai acara itu aku gunakan kerudungnya. Selalu setelah gitu aku kaya ngelebihin sehari kata mas Dhani loh tuturnya setelah acara itu ingin berjilbab mana? Selalu aku katakan, ‘haha iya lupa-lupa’ ” tutur Mulan, waktu didapati di Senayan City, Jakarta Pusat, Kamis (24/5).

Walaupun telah menggunakan hijab, Mulan sendiri mengakui bila ia memanglah belum juga kenakan cadar. Hal semacam ini disadari Mulan karna hingga saat ini Ahmad Dhani belum juga memohonnya untuk menggunakan cadar. Sudah pasti pelantun Abracadabra itu tidak menepis peluang untuk menggunakan cadar saat sang suami memohonnya.

” Bila menurut aku itu kan bebrapa lain pemahaman ya aku ada juga saudara aku yang berhijab, menurut saudara aku yang bercadar itu tidak harus. Saat suami memohon dia bercadar dia mesti nurut. Jadi ya aku berhijab dahulu lah. (Bila buat bercadar) Belum juga, belum juga kesana, ” lanjut Mulan.

Sedang saat di tanya tentang stigma negatif yang sering dialamatkan pada beberapa wanita yang kenakan cadar, Mulan juga menampiknya dengan tegas. Penyebabnya, Mulan menilainya bila stigma negatif pada wanita bercadar keluar dari beberapa orang yang memanglah mempunyai hati jelek.

” Aku sich tidak, bila stigma negatif kan di buat sama beberapa orang yang berhati jelek. Ya aku katakan karna aku ada saudara yang gunakan cadar ya, tidak ada pemikiran seperti orang orang identik cadar tuch radikal atau garis keras, bentuk kepatuhan saja pada suami, ” ujarnya.

Berhijab, Mulan Jameela : Bentuk Kepatuhan Saja Pada Suami
Tagged on:                 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *