JakartaDaniel Mananta didapuk jadi pemeran utama dalam film A Man Called Ahok, yang diadaptasi dari satu buku karya Rudi Valinka dengan judul yang sama. Untuk betul-betul memahami ciri-khasnya, Daniel Mananta sampai beberapa bulan mencari tahu seperti apakah figur Ahok yang diketahui tegas serta temperamen,

Tidak cuma itu, sehari-harinya Daniel Mananta juga kenakan pakaian seperti yang Ahok gunakan. Ia juga merubah style bicaranya jadi seperti style ciri khas Ahok. Akan tetapi kurang komplet rasa-rasanya buat Daniel Mananta, jika tidak berjumpa serta terlibat perbincangan langsung dengan figur Ahok.

Karena sekarang Ahok tengah dalam penjara atas masalah penistaan agama, Daniel Mananta sudah sempat alami kesusahan untuk bertatap muka langsung dengan Ahok.

“Sebetulnya pertama-tama gue syuting, bisa tidak bertemu Ahok? Tetapi susah sekali, tidak ada schedule bertemu Ahok,” kata Daniel Mananta selesai pemutaran teaser film A Man Called Ahok, di Metropole XXI, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (6/9/2018).

Berjumpa Ahok

Walau awalannya sudah sempat patah arang untuk berjumpa dengan Ahok, pada akhirnya kemauan Daniel Mananta dapat terwujud. Beberapa waktu waktu syuting, ia mendapatkan izin untuk menjenguk Ahok dalam tahanan Mako Brimob Kelapa Dua, Depok.

“Kita bisa berita ke Mako bertemu Ahok. Menjadi saat gue di dalam syuting, pergi bertemu Pak Ahok,” kenang Daniel Mananta.

Terasa Aneh

 

Waktu berjumpa dengan Ahok, Daniel Mananta memakai baju yang serupa dengan dipakai Ahok saat masih tetap menjabat menjadi Gubernur DKI Jakarta. Daniel Mananta juga mengakui miliki perasaan yang aneh waktu berjumpa bekas suami Veronica Tan itu.

“Menjadi komplet menjadi Ahok serta bertemu Ahok. Itu perasaan aneh, menjadi itu aneh banget,” sambung Daniel Mananta.

Tidak hanya Daniel Mananta, deretan artis kenamaan Tanah Air ikut juga bermain dalam film A Man Called Ahok seperti Denny Sumargo, Ferry Salim, Eriska Rein, Jill Gladys, Donny Damara serta ada banyak lagi.

Berjumpa Ahok di Penjara, Daniel Mananta Terasa Aneh
Tagged on:                 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *