Seperti yang di ketahui, penyanyi cantik Nindy memanglah telah mempunyai dua orang anak yang makin tumbuh besar. Menyongsong bln. Ramadan dengan suka ria, Nindy juga lalu mengajari putra sulungnya untuk kerjakan beribadah puasa. Tetap dalam sistem, pastinya ia tidak demikian memaksakan anaknya puasa full sehari.

” Masih tetap belajar sich terkadang hanya hingga jam 10 pagi selalu telah makan, masih tetap sistem sich karna dia juga kan masih tetap TK baru ingin SD kelak. Jadi pertanyaan-pertanyaannya itu ‘Ibu sekali lagi puasa tidak bisa makan’, ‘oh mengapa tidak bisa makan’ karna saya jelasin ya sekali lagi puasa serta bukanya di saat Maghrib, ” terang Nindy waktu didapati di Fairmont Jakarta, Senayan, Jumat (18/5).

Selanjutnya sekali lagi, bintang kelahiran Padang, Sumatera Barat ini sempat juga mengungkap ketertarikan anaknya lakukan beribadah puasa. Di bagian beda, Nindy serta sang suami memanglah juga telah memperkenalkan pengetahuan agama pada sang buah hati mulai sejak awal, satu diantaranya dengan mengaji.

” Iya umpamanya minta cobain makanan gitu walau sebenarnya sekali lagi puasa. Seperti hari inilah sekali lagi ngaji dirumah memanglah seperti kita mulai sedikit-sedikit ngasih tau masalah agama, seperti mulai puasa bagaimana, selalu ada makan sahur. Th. lantas sich sukai turut makan sahur tapi tidak makan hanya duduk ikut-ikutan selalu tidur sekali lagi, ya paling puasa hingga jam 10 saja, ” katanya.

Suka lihat anaknya telah mulai belajar puasa serta pelajari pengetahuan agama, Nindy mengakui bila ia tidak lakukan cara memberi ‘award’. Wanita berumur 29 th. ini takut nanti sang buah hati jadi punya kebiasaan dengan imbalan barang. Cuma saja, pasti Nindy masih tetap beri pujian bila anaknya lakukan kebaikan.

” Tidak ada (reward) sich, aku tidak ngajarin itu karna kelak takutnya rutinitas. Tapi hanya bila beberapa hal yang baik tentu aku puji. Jadi memberikan pujian pada tambah baik dibanding kasih reward dengan berbentuk barang. Hanya bila beli mainan kan terkadang satu bulan tentu ada saja yang disuruh sama anak, hanya jangan pernah itu disuruh terus menerus sama anak itu tidak baik. Jadi umumnya aku hanya kaya ‘oh mas Abi bagus, pinter ya sekarang’, ” ujarnya.

Bln. Ramadan, Nindy Ungkap Ketertarikan Sang Anak Turut Belajar Beribadah Puasa
Tagged on:                 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *