Ada saatnya haters menuliskan kalimat-kalimat kebencian di sosial media tanpa ada argumen yang pasti. Hal tersebut barusan didapati di akun Instagram vokalis dari d Masiv, Ryan. Tanpa ada argumen yang pasti, seseorang haters mengejek Ryan dengan kalimat yang begitu kasar serta tidak layak.

Ryan pernah membalasi komentar dari haters-nya, sebelumnya pada akhirnya mengambil keputusan untuk memblokirnya. Sesudahnya, banyak fans yang memberi support pada pria kelahiran Yogyakarta itu lewat direct message (DM). Ryan juga bersukur karna nyatanya banyak orang yang care kepadanya.

” Tempo hari saya segera block akunnya, segera saya report as a spam. Setelah dari situ yang DM sangat banyak sich. Karna saya unggah Instastory serta itu stories saya paling banyak yang nge-view selama saya main Instagram, hingga beberapa puluh ribu. Nyatanya banyak yang perhatiin, ” tutur Ryan saat didapati di Gedung Trans Tv, Tendean, Jakarta Selatan, Senin (8/1).

” Sebenernya, tidak ingin ada sekali lagi seperti gitu, tapi sesudah banyak komen yang begitu kasar, saya tidak tega saksikan, pada akhirnya saya hapus postinganku. Satu, karna kelak ada anak dibawah usia yang saksikan, karna bahasanya jorok serta kasar. Terlebih anakku telah mulai dapat baca kan, jadi mendingan tidak hingga satu hari saya hapus. Tapi itu tulisan serta komentar paling banyak yang saya unggah, ” sambungnya.

Ryan pilih untuk menyikapi problem ini dengan bijak. Ia tidak ingin perpanjang problem ini dengan mengusut sang haters. Walau sebenarnya beberapa Massivers (sebutan fans d Masiv) telah terlanjur emosi serta menginginkan membela pujaannya dari sang haters.

” Ayah jadi pada akhirnya katakan, ‘Udah lah kak, tidak usah dimasukin hati’. Pada akhirnya saya sempat unggah kemudian kan, ‘Bokap gua nih yang ngajarin agar tidak ngelihat kekeliruan orang’, selalu ya telah. Jadi yang emosi bukanlah orang-tua atau saya, tapi jadi Massivers, ‘Bang ingin kita apaain nih? Ingin kita mencari nih? ‘. Kawan-kawan juga sempat nanya, ‘Gimana bang? Ingin kita ringkus bang? ‘. Semoga orang itu dapat sadar ya, karna saya yakin karma semoga berbalik ke dia. Oke saya tidak menghakimi dengan segera tapi bila Tuhan yang menghakimi kan segera banget, ” tuturnya lebih jauh.

” Sepertinya tidak (laporin) lah. Lelah juga, biarlah alam yang menghukum. Saya juga typenya bukanlah yang menyukai cari ribut juga. Orang ingin apa bodo sangat. Yang perlu buat lagu, keluarga aman-aman saja, ” pungkas Ryan.





Dicaci Maki Haters Tanpa ada Argumen, Begini Reaksi Ryan d Masiv
Tagged on:                 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *