Yogyakarta, Musikus Jazz senior Indonesia Dwiki Dharmawan juga akan memimpin orksestra dan gabungan nada yang tampak dalam konser religi bertopik Simfoni Negeri Berkemajuan di Sportorium Universitas Kampus Muhammadiyah Yogyakarta (UMY), Kamis (21/9/2017) malam.

Yogyakarta Musikus Jazz senior Indonesia Dwiki Dharmawan juga akan memimpin orksestra dan gabungan nada yang tampak dalam konser religi bertopik Simfoni Negeri Berkemajuan di Sportorium Universitas Kampus Muhammadiyah Yogyakarta (UMY), Kamis (21/9/2017) malam.

Lebih dari 1. 000 orang ikut serta jadi pengisi acara ini. Mereka terbagi dalam 60 pemain orkestra yang datang dari Yogyakarta, 1. 000 mahasiswa UMY serta universitas yang lain yang tergabung dalam gabungan nada. Diluar itu sebagian artis turut ikut serta diantaranya Fatin Shidqia Lubis, Rafli Kande penyanyi religi asal Aceh, dan Ita Purnamasari.

Dwiki menerangkan meskipun konser religi, walau demikian musik yang dipertunjukkan dapat di terima serta terbuka untuk umum. Argumennya, musik universal serta menjadikan satu sekat-sekat kelompok, agama, serta ras.
” Musik dapat membawa perdamaian, ” kata Dwiki dalam jumpa pers di UMY, Yogyakarta, Selasa (19/9/2017).

Ia juga mengatakan Fatin, Rafli, serta Ita juga akan membawakan tiga buah lagu religi, diantaranya ” Dengan Mengatakan Nama Allah ” serta ” Zikir yang Tidak Putus-Putus “.

Ketua umum konser orkestra religi, Sri Atmaja, menyebutkan konser ini mempunyai tujuan untuk mengangkat satu bagian dakwah yang dikerjakan lewat seni serta budaya yang memanglah masih tetap tidak sering dilirik.

Ia menerangkan konser ini sebagai konser amal untuk Rohingya, menyongsong Th. Baru Islam serta mahasiswa baru, dan jadi rangkaian acara temu kangen alumni UMY.

” Sekarang ini telah 80 % atau sekitaran 2. 000 ticket yang terjual, ” ucap Sri Atmaja.

 

Dwiki Dharmawan Pimpin Orkestra Religi di Yogyakarta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *