Jakarta – Arena pencarian bakat Pucuk Cool Jam kembali di gelar. Nyaris sama dengan arena yang di gelar pertama kalinya pada 2015, Pucuk Cool Jam 2018 mencari bakat-bakat bermusik dari anak SMA di semua Jabodetabek, Bandung, serta Cirebon.

Tetapi, yang sedikit membedakan, untuk peserta yang menginginkan turut dapat mendaftarkan karyanya berbentuk digital. Untuk beberapa peserta yang turut diharuskan meng-cover lagu dari musisi populer, dapat dari luar ataupun dalam negeri.

” Kesempatan ini kami buka peluang lebih luas sekali lagi, kami buat digital audition. Yang sekolahnya pengin didatangi, mereka dapat submit lagu cover bebas dari artis pujaan mereka. Mereka harus juga kasih profil sekolah mereka, ” kata Juanita, sebagai panitia Pucuk Cool Jam 2018, waktu mengadakan konferensi pers di Jakarta, beberapa waktu terakhir.

” Pucuk Cool Jam 2018 juga akan banyak rangkaian roadshow. Disana kita juga akan mencari sekolah yang miliki kwalitas dengan bandnya serta miliki ekskul yang cukup bagus. Kami menginginkan melahirkan sebagian kemampuan yang berkwalitas, ” sambung Juanita.

Disamping itu, Iga Massardi jadi satu diantara juri di Pucuk Cool Jam 2018 menyongsong baik acara ini. Iga Massardi yang disebut vokalis sekalian gitaris Band Barasuara mengaku, arena seperti Pucuk Cool Jam ini begitu pas untuk mematangkan pengalaman serta mental beberapa calon musisi Indonesia.

” Ini satu festival yang skalanya besar serta terang. Gue sama Barasuara dahulu seringkali tampak dari penggung ke panggung sekelas kecamatan, kelurahan, atau pensi sekolah. Tapi itu tantangannya belum juga terang. Bila ini kan tidak, lu akan ketemu banyak band beda dari beragam sekolah, ” kata Iga Massardi.

” Ada jiwa kompetitif juga. Buat gue ini satu system yang dapat digunakan. Lewat ini, peluang mereka untuk tampak lebih tersalurkan. Ini dapat digunakan oleh anak muda. Karna disini lu akan workshops, menangnya juga terang. Buat gue, acara ini banyak faedahnya, ” sambung Iga Massardi.

Untuk 10 band serta 10 ekstrakurikuler dipilih, panitia sudah sediakan fasilitas dalam menyalurkan ketertarikan serta bakat mereka dalam bermusik lewat workshop. Beberapa peserta paling baik selama roadshow Pucuk Cool Jam 2018 itu juga akan diberi pembekalan hard skills untuk tingkatkan tehnik bermusik serta soft skills untuk mengoptimalkan perform mereka diatas panggung.

Mengenai bagian penjurian untuk persyaratan pemenang Pucuk Cool Jam 2018 masih tetap melibatkan beberapa juri yang mumpuni baik dari musisi ataupun dari institusi yang mempunyai kredibilitas dalam bagian musik.

Iga Massardi Mencari Anak SMA Bertalenta di Bagian Musik
Tagged on:                 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *