JakartaGlenn Fredly, sebagai aktor di industri musik terasa prihatin dengan keadaan musikus sekarang ini. Dia ingin menyejahterakan beberapa musikus.

Karena itu, Glenn Fredly meluncurkan aplikasi bernama MusikBagus. Aplikasi ini dibuatnya untuk mendukung basis ekosistem musik digital.

Glenn Fredly lihat industri musik yang ada sampai kini masih tetap mengutakan jumlah, bukan kualitas.

“Sebab di masa digital semua dapat terarah. Jadi pemilik lagu itu mesti bisa semakin besar (pembagian hasil), kita mesti belajar bangun industri yang fair,” papar bekas suami Dewi Sandra, di Gedung Pertunjukan Salihara, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, belakangan ini.

Lewat aplikasi yang dibuatnya, Glenn Fredly mengharap kemauannya untuk menyejahterakan beberapa musikus dapat terwujud.

“Menyejahterakan musisi serta bangun industri yang sehat, ini terpenting untuk keberlangsungan generasi pemusik kita, jadi ide pembagian hasil itu dibalik,” lanjut pelantun “Januari” ini.

Karenanya ada pengendalian yang baik, Glenn Fredly meyakini penduduk bisa diedukasi untuk menghormati karya beberapa musikus.

“Saya meyakini industri itu kan mesti ada transparansi serta pengendalian yang baik, suport dan dukungan yang besar. Berarti, mungkin ini perihal yang baru, dapat tidak sich dari satu karya jadi agunan begitu, mengapa tidak?” tutur Glenn Fredly.

Industri Musik Masih tetap Prioritaskan Kualitas, Glenn Fredly Kerjakan Ini
Tagged on:                 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Call Now Button
You might also likeclose