Di dalam hantaman musik-musik dangdut, pop, rock, jazz, serta genre popular yang lain, penyanyi Indra Utami masihlah setia memperjuangkan musik keroncong di Indonesia. Ia sudah merampungkan konser di delapan kota mulai sejak awal September 2016. Saat ini konser bertopik Wanita Indonesia yang dipersembahkan Utami akan selesai di Jakarta. Ia bakal mengadakan konser di Balai Sarbini, Semanggi, Jakarta pada hari Kamis (6/10) malam.

Kecintaan penyanyi yang pernah mencapai AMI Award di th. 2013 itu tidak butuh dipertanyakan lagi. Karena sangat cintanya pada musik keroncong, Utami tidak mencari keuntungan di tiap-tiap konsernya. Hal semacam ini dapat dibuktikan dengan tak ada sponsor dalam tiap-tiap konsernya termasuk juga di Balai Sarbini. Baginya, melestarikan budaya musik keroncong lebih utama daripada mencari keuntungan dengan cara materiil.

img_3299utami

” Saya menginginkan melestarikan musik keroncong asli Indonesia serta berjuang supaya golongan muda menyukai keroncong, ” tuturnya waktu didapati di lokasi Pancoran, Jakarta Selatan, Rabu (5/10).

Walau tanpa ada sponsor serta tidak mencari keuntungan, Wanita yang umum di panggil Mbak Utami ini tidak ingin main-main dengan konsernya. Tidak cuma masalah materi lagu yang disediakan dengan cara masak. Rencana panggung dari mulai sound serta lighting juga ditanggung akan jadi perhatian Indra Utami. Dengan persiapan yang masak ini, Indra Utami menginginkan tunjukkan kalau musik keroncong tidak kalah bagus dari musik yang lain.

” Saya menginginkan tunjukkan konser musik keroncong itu keren!, ” tegas Utami.

Sebelumnya Jakarta, Mbak Utami sudah merampungkan konser di delapan kota. Urutannya dengan cara kronologikal yaitu 7 September di Gedung Sasana Bhakti Blora, 9 September di Gedung Wanita Semarang, 12 September di Graha Saba Buana Solo, 16 September di XT Square Yogyakarta, 18 September di Taman Budaya Bandung, 20 September di Taman Krida Budaya Malang, 23 September di Pendopo Jayengrono Surabaya serta yang paling akhir 29 September di Taman Werdhi Budaya Art Center Bali.

Tidak tampak sendiri, Utami juga senantiasa bekerjasama dengan penyanyi keroncong lokal. Ia juga senantiasa diiringi oleh Orkes Keroncong (OK) Dewangga Nusantara. Dalam konsernya kelak, Utami akan membawakan lagu-lagu seperti Bengawan Solo (Gesang), Roda Dunia (Gesang), Dewi Murni (Sariwono) serta Kota Sala (Samsidi).

Konser tanpa ada sponsor, Indra Utami menginginkan lestarikan musik keroncong
Tagged on:                 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *