Semenjak awal 2019 lantas, Steve Emmanuel diamankan pihak kepolisian sebab disangka didapati membawa obat-obatan terlarang type kokain dari Belanda ke Indonesia. Bahkan juga banyaknya tidak main-main, yaitu 92,04 gr. Bila memang benar terdapatnya pendapat itu, jadi Steve dapat melakukan hukuman yang begitu berat, pada seumur hidup atau hukuman mati.

Akan tetapi pada persidangan perdana yang diselenggarakan di Pengadilan Negeri Jakarta Barat di hari Kamis (21/3) ini, pihak Steve menolak berita itu. Jaswin Damanik sebagai kuasa hukum ajukan keberatan atas tuntutan yang dilemparkan pihak Jaksa Penuntut Umum (JPU) yang menyebutkan bila Steve ikut serta masalah pengedaran narkoba.

“Kami kemukakan eksepsi keberatan. JPU tidak jeli mengenai barang buktinya. Itu (kokain) bukan ia (Steve) yang miliki. Kita biasalah, kita lihat di persidangan, itu bukan barang miliki Steve,” tutur Jaswin waktu didapati di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Kamis (21/3/2019).

1. Positif Narkoba

Sesudah melakukan kontrol urine, Steve memang positif menjadi pengguna. Jaswin membetulkan hal tersebut, serta karena itu mengharap supaya client-nya memperoleh rehabilitasi saja.

“Iya positif, utamanya ia pengguna lah. Dituduhkan menjadi pengedar itu tidak benar. Mungkin penyidik di persidangan JPU salah mengaplikasikan hukum itu, harusnya masalah 127, pengguna bukan pengedar. Masalah 114 serta 112 itu mesti dikesampingkan. Itu pembelaan kita. Kelak kita lihat lah di persidangan setelah itu,” sambungnya.

2. Dijebak?

Bila memang tidak dapat rehab, jadi menurut Jaswin, hukuman sangat berat untuk Steve hanya 5 tahun penjara. Lebih jauh Dia pun menyangka bila ada yang menjebak Steve dalam masalah ini.

“Itu bukan miliki ia. Ia cuma dikit, 0.1 gr. Ya itu dari Belanda tidak ada, bukan ia miliki. Banyak yang tidak senang sama ia mungkin dijebak. Kelak dari saksi itu kita terangkan,” pungkas Jaswin.

Kuasa Hukum Sangkal Steve Emmanuel Selundupkan serta Edarkan Kokain

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Call Now Button
You might also likeclose