Aktris Marcella Zalianty terasa sedih anak muda Indonesia tidak mengetahui pejuang asal Aceh yang melegenda, yakni Keumalahayati. Supaya dapat ingat dengan sosok pejuang itu, Marcella Zalianty menggegas pembuatan komik Keumalahayati, yang bekerja bersama dengan penerbit Gramedia.

” Keumalahayati jadi lambang wanita yg tidak menanti nasibnya, namun dapat memastikan nasibnya. Saya sedih lihat generasi sekarang ini dimana banyak yang tidak paham mengenai sosok Keumalahayati, ” di Perpustakaan Nasional RI, Jakarta Pusat, Senin (21/5/2018).

Lewat komik, Marcella Zalianty menginginkan orang-orang Indonesia dapat lebih mengetahui sekali lagi dengan sosok Keumalahayati. ” Maka dari itu kami mulai dengan komik agar dapat masuk ke generasi milenials. Komik dengan gambar visual dapat masuk ke semuanya kelompok, ” tuturnya.

Untuk wanita 38 th. itu, orang-orang Indonesia harusnya terasa bangga dengan Keumalahayati. Menurut dia, sosok Keumalahayati tidak kalah kuat dengan superhero wanita ciptaan Hollywood.

” Di Amerika ada Wonder Women, jadi kita juga miliki nih tokoh histori yang dapat kita kemas dengan kreatif serta jadi lambang kemaritiman sekarang ini. Karna Indonesia kan sebagai negara maritim terkuat, ” tuturnya.

Terkecuali menerbitkan komik, sosok Keumalahayati gagasannya juga akan diangkat ke layar-lebar. Di produksi oleh Keana Films, sekarang ini Keumalahayati masih tetap dikerjakan oleh
Marcella Zalianty dengan tim.

” Buat saya Malahayati mengagumkan, lebih dari pahlawan. Dia laksamana pertama di Indonesia serta dunia. Tokoh yang mengagumkan. Film di buat kekinian namun kultur sejarahnya tidak hilang, ” tandas Marcella Zalianty.

Lewat Komik, Marcella Zalianty Menginginkan Kenalkan Pejuang Aceh Pada Generasi Milenials
Tagged on:                 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *