Lucinta Luna kembali buat pro-kontra. Seleb yang pernah diisukan seseorang transgender ini dituduh berbuat tidak etis kota Manokwari dalam live IG stasyabwar26.

Bermula dari kemunculan sosok selebgram asal Manokwari, Levana Varraiza, yang dipandang serupa Lucinta. Namun kelihatannya Lucinta tidak menginginkan disamakan dengan Levana. Lucinta Luna seakan meradang apabila ada yang disamakan dengan dianya.

Puncaknya waktu Stasyabwar26 tengah live IG dengan andrewjho91, Lucinta keluar. Kesempatan ini ia mengulas begitu banyak orang yang di inspirasi juga akan model make-up ala Lucinta. Termasuk juga salah satunya sosok selebgram asal Manokwari, Levana Varraiza.

Lucinta memanglah tidak mengatakan nama Levana dengan gamblang. Ia cuma mengatakan kota asal selebgram satu ini. Namun ia berkata kalau banyak plagiat yang menginginkan panjat sosial dari Lucinta Luna.

Namun sayang, Lucinta dkk mengatakan nama kota Manokwari dengan sebutan Nonokwari. Kata ‘nonok’ sendiri bisa disimpulkan jadi alat kelamin dalam bhs daerah.

Perkataan Lucinta yang awalannya diperuntukkan untuk Levana jadi balik menyerang dianya. Seperti senjata makan tuan, Lucinta mesti hadapi kemarahan semua orang-orang Papua.

Tindakan Lucinta Luna dkk ini kontan memperoleh tanggapan dari orang-orang Manokwari dan Papua. Mereka tidak terima juga akan kalimat Lucinta dkk yang menyamai kota kebanggan dengan alat kelamin. Beberapa aktivis juga menghubungi pihak Kapolres Manokwari berkaitan hal semacam ini.

Pencetusnya yaitu account PapuaBaratHitz, mereka segera ambil aksi atas pelecehan Lucinta Luna. Lewat akunnya, mereka mengunggah surat terbuka untuk Lucinta atas keberatan.

Mereka menuntut penyelesaian masalah ini lewat jalur hukum dan denda 100 miliar rupiah. Tidak cukup hingga di situ, mereka juga menuntut permintaan maaf dari Lucinta pada semua orang-orang Papua, terlebih Manokwari.

Ketahui aksinya buat orang-orang Papua meradang, Lucinta selekasnya mengemukakan keinginan maaf. Ia dengan stasyabwar26 serta andrewjho91 buat video diisi keinginan maaf.

Dalam unggahannya ada enam sisi video diisi keinginan maaf dan penyesalan mendalam. Lucinta mengakui tidak tahu bagaimana penyebutan nama kota Manokwari yang benar. Dalam pembelaannya ia berkata kalau penyebutan ‘nonokwari’ itu karna ia tidak tahu.

Andrewjho91 terasa sampai kini kabar berita yang mengedar di media on-line sangat memojokkan Lucinta. Menurut dia berita yang mengedar cuma ambil potongan klip dari keseluruhnya live mereka.

Namun pihak orang-orang Papua yang diwakili PapuaBaratHitz kelihatannya masih tetap juga akan melanjutkan masalah ini. Sampai berita ini ditulis Lucinta Luna masih tetap ada di Malaysia. Belumlah ada kepastian ia juga akan terbang ke Manokwari untuk mohon maaf dengan segera.

Lucinta Luna Dipandang Lecehkan Manokwari, Ini Kronologinya!
Tagged on:                 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *