Kejadian artis banting setir ke dunia politik telah bukan lagi hal baru di Indonesia. Sekarang ini saja ada beberapa puluh nama yang akan memutus untuk maju menjadi calon legislatif di Pemilihan presiden 2019 yang akan datang, mewakili partai semasing.

Artis cantik, Astrid Tiar juga mengakui bisa tawaran sama untuk terjun ke dunia politik. Ditambah lagi, wanita berumur 31 tahun ini memang senang pelajari beberapa hal bau politik, plus Ia juga adalah lulusan hukum.

” Iya kalaupun parpol ada tawaran, ada banyak partai justru yang tawarkan. Tetapi saya selalu jelas senang bagian politik karena memang kemaren saya kuliah juga ambillah hukum. Semula sich ingin lanjut sekolah lagi begitu di bagian politik, berhubung saatnya tidak ada, ” tutur Astrid saat didapati di lokasi Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (31/7).

Walau memang tertarik, akan tetapi Astrid menyatakan bila untuk sekarang ini Ia belumlah ingin terjun ke dunia politik. Alasannya, bintang film ANANTA itu mengakui belum juga miliki cukuplah ‘amunisi’ untuk turut ‘berperang’ didunia politik.

” Kalaupun tidak diduga masuk ke dunia poitik tanpa bekal atau dasar yang kuat mengerti politik sepenuhnya, bila cuma kenal kulitnya saja tanpa tahu serta terjun secara langsung begitu saya tidak berani. Tetapi kalau saya berani terjun ke dunia politik minimum dari saat ini saya mesti belajar, jadi saya harus ikuti serta bergelut disana. Kelak tahun selanjutnya saya akan turut. Janganlah tidak diduga pekerjaan saya presenting selalu dapet tawaran, selalu aji mumpung nih suatu yang baru, selalu saya ambillah tanpa tahu seluk beluk semuanya, tidak maulah kalaupun perang tetapi amunisinya tidak komplet, ” tuturnya panjang lebar.

Astrid tidak dapat pastikan kapan dianya akan siap menjadi politisi. Walau demikian, Ia tetap akan up-date serta selalu belajar tentang dunia politik Tanah Air, mengingat itu merupakan suatu keharusan yang perlu diembannya menjadi masyarakat negara Indonesia.

” Belom saat ini saja. Ya itu barusan, saya belumlah mateng, saya masih tetap prematur untuk terjun secara langsung. Kalaupun untuk memonitor atau tahu mengenai perubahan politik saat ini ya itu harus menjadi negara. Karena dengan pakai bulu mata itu ketetapan politik ya janganlah sampai gue tidak dapat pakai bulu mata lagi haha bercanda. Itu tujuannya kita janganlah cuek sama politik yang saat ini. Nah kalaupun saya sampai terjun secara langsung, saya tidak ingin cuma hanya menjadi ini suatu peristiwa tidak diduga saya secara langsung pergi tanpa pengetahuan fundamental mengenai politik tersebut, ” pungkas Astrid.

Tolak Tawaran Terjun di Dunia Politik, Berikut Argumen Bijak Astrid Tiar
Tagged on:                 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *