Pemain bas group band Mosca, Raymon Matt, tidak menganggap akan terserang blokir oleh media sosial Facebook cuma karna lakukan cover lagu bandnya sendiri yang berjudul ” Cinta Paling akhir “.

Sebelumnya diblokir, Raymon terlihat memakai feature Facebook Live untuk lakukan aktivitas cover lagu ” Cinta Paling akhir ” punya Mosca dengan permainan basnya. Aktivitas ini berjalan pada Minggu (10/9/2017), sepanjang sebagian menit.

Tindakan Raymon bermain bas sangat terpaksa dihentikan Facebook karna ia dipandang membajak lagu ” Cinta Paling akhir “.

Karna pemblokiran itu, Raymon untuk sesaat saat tidak dapat mengunggah video maupun memakai feature Facebook Live. Selebihnya, ia tetaplah dapat menulis status pada situs akun Facebook kepunyaannya.

Baca : Mosca Bawa Rock Berisik yang Seksi

Berkait hal semacam ini, Raymon mengemukakan yang dirasakannya. Tetapi, ia juga sadar kalau lagu yang ia bawakan dengan Haney, Virda, serta Keken di Mosca itu sudah dilindungi dengan hak cipta.

” Sekali lagi terkena block sama fesbuk gabisa menulis video atau live di fesbuk dahulu karna yg saat kemaren gw live di fesbuk bawain lagu Cinta Paling akhir – Mosca, karna lagu itu telah ada copyright nya jadi gabisa di cover asal-asalan…, ” catat Raymon pada situs akun Facebook kepunyaannya, Senin (11/9/2017).

” Namun pan eta band aing! Aing teh bassist band eta sia teh, mark!
Maeunya aing teu meunang mawakeun lagu band sorangan! (Namun itu kan band saya! Saya pemain bas band itu loh, Mark! Masa saya tidak bisa membawakan lagu band sendiri), ” lanjutnya mengemukakan yang dirasakan.
Di satu bagian, Raymon mengakui sedikit kecewa karna algoritma yang dapat mengetahui musik serta video dilindungi hak cipta itu sangat ketat hingga artis yang mempunyai lagu berkaitan tidak dapat membawakannya sendiri di Facebook.

Dalam berita yang sudah dimuat KompasTekno diterangkan kalau algoritma yang disebut serupa dengan Kontent ID punya YouTube, yang dapat mengetahui keaslian musik dalam satu video.

Dalam masalah Raymon, meski ia yaitu pemain bas Mosca, algoritma Facebook tetaplah berasumsi permainan bas yang dipertunjukkan dalam Facebook Live yaitu aktivitas membajak.

Baca : Facebook Akan Blokir Video yang Disertai Lagu Bajakan

Algoritma baru Facebook itu bekerja mencari video dengan backsound musik yg tidak mempunyai izin. Facebook akan memblokir video itu dengan automatis supaya tidak dapat diliat orang yang lain.
Waktu Facebook usai meningkatkan algoritma anti- pembajakan itu, perusahaan lalu merencanakan membuat kerja sama lisensi dengan label-label rekaman. Keinginannya, lisensi itu akan mencakup semua musik yang berada di Facebook.

Seperti ditulis KompasTekno dari Engadget, Senin (2/1/2017), perundingan berkaitan lisensi itu tengah berjalan serta diprediksikan memerlukan saat cukup lama. Paling tidak, Facebook serta beberapa label peluang baru juga akan setuju akhir paruh pertama 2017.

Untuk di ketahui, CEO National Music Publisher Association Amerika Serikat, David Israelite menyebutkan kalau sekarang ini ramai pelanggaran hak cipta berbentuk penggunaan musik punya penyanyi spesifik dalam video.

” NPMA berhasil mengidentifikasi 887 video yang menggunakan lagu-lagu dari Top 33 tanpa ada seizin penciptanya. Keseluruhnya video itu berhasil memanen keseluruhan 619 juta views, atau rata-rata sekitaran 700. 000 views per video, ” tutur Israelite.

” Tetapi didunia riil, problem ini mungkin saja semakin besar, karna Facebook sendiri mempunyai system privacy (mengatur satu post apapun, termasuk juga video, supaya cuma dapat diliat orang spesifik). Nyaris tidak mungkin untuk mengukur angka sesungguhnya, ” paparnya

more videos : http://kumpulanlagukaraoke.com/

jual lagu karaoke (premium) : http://kumpulanlagukaraoke.com/order-2/

sample video premium : http://kumpulanlagukaraoke.com/sampel-video/

tag : kumpulan lagu karaoke, instrumental, no vocal, tanpa vokal,lagu barat, lagu indonesia, dangdut,koplo,house music, karaoke version,jual lagu karaoke,sample karaoke, UNTUK APA, DWYNNA WIN

UNTUK APA – DWYNNA WIN karaoke download ( tanpa vokal ) cover
Tagged on:                                                     

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *